Tanpa Ronaldo, Portugal Disikat Brazil

Rabu, 11 September 2013 – 13:08 WIB

jpnn.com - MASSACHUSETTS- Cristiano Ronaldo masih menjadi nyawa permainan Timnas Portugal. Ketika Ronaldo bermain, Timnas Portugal seperti memiliki tenaga ekstra untuk memetik kemenangan. Sebaliknya, saat Ronaldo absen, Portugal langsung keteteran.

Seperti yang terlihat ketika Portugal dibekuk Brazil dengan skor 1-3 (1-2) dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA: FIGC Sibuk Bujuk Prandelli Bertahan

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Portugal seperti tak memiliki daya ledak. Meski sempat unggul lewat Raul Meireles di menit ke-18, Portugal terus saja dibombardir Brazil. Hasilnya, tiga gol berhasil dilesakkan para pemain Brazil.

Masing-masing lewat sumbangsih Thiago Silva di menit ke-24, Neymar (34) serta Jo (49). Walaupun hanya bertajuk laga uji coba, namun kekalahan tersebut bisa menjadi bukti bahwa Portugal sangat bergantung pada Ronaldo.

BACA JUGA: Brooklyn Nets Pensiunkan Nomor Kidd

Performa yang ditunjukkan Portugal berbanding terbalik dengan yang mereka lakukan ketika membekuk Irlandia Utara di babak kualifikasi Piala Dunia tengah pecan lalu. Saat itu, ketika Ronaldo turun gelanggang, Portugal menekuk irlandia Utara dengan skor 4-2.

Sebaliknya, bagi Brazil, kemenangan tersebut menjadi bekal berharga selama masa persiapan. Khusus untuk Neymar, gol yang dicetaknya bisa menjadi pelipur lara setelah performanya bersama Barcelona belum juga mengilap. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Messi Antar Argentina ke Piala Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balotelli Sebut Italia Layak Ditakuti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler