Uruguay Tim Terakhir ke Piala Dunia

Kamis, 21 November 2013 – 12:02 WIB
Luis Suarez. FOTO: getty images

jpnn.com - MONTEVIDEO - Uruguay menjadi tim terakhir yang menembus Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Uruguay bermain imbang ketika menjamu Yordania dengan sor 0-0 (0-0) di Estadio Centenario, Montevide, Kamis (21/11) dini hari WIB.

Meski hanya bermain imbang, Uruguay berhak lolos ke pesta sepakbola empat tahunan tersebut berkat kemenangan agregat gol. Pasalnya, Uruguay berhasil menggunduli Yordania dengan skor lima gol tanpa balas di leg pertama.

BACA JUGA: Roy Hodgson Tegaskan tak Akan Panggil Terry

Namun, hasil imbang tersebut tetap saja mengejutkan. Sebab,Uruguay tampil dengan kekuatan terbaik. Tidak ada pergantian komposisi tim dibandingkan dengan leg pertama. Di lini belakang, Diego Lugano tetap menjadi palang pintu.

Di lini tengah, Cristian Rodriguez menjadi nyawa keseimbangan tim. Sementara, di lini depan bercokol dua striker ganas Edinson Cavani dan Luis Suarez. Sayangnya, komposisi yang jauh lebih mentereng tersebut tak mengantarkan Uruguay pada poin absolut.

BACA JUGA: Mancini Ingin Galatasaray Lebih Kompak Lagi

Meski begitu, Uruguay tetap bisa menatap Piala Dunia dengan lebih pede. Pasalnya, mereka tidak akan terbagung dengan tuan rumah Brazil, juara bertahan Spanyol, Jerman dan Argentina. Itu terjadi karena Uruguay saat ini nangkring di urutan keenam klasemen dunia.

Dengan rangking itu, tim racikan Oscar Tabarez tersebut bakal menempati Pot Satu dalam drawing yang akan digelar 6 Desember mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Berebut Tempat Latihan, Kubu Pacman-Rios Bentrok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Victor Valdes Absen Hingga 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler