Usai Diperiksa KPK, Mentan Tegaskan Dukung Kenaikan BBM

Rabu, 19 Juni 2013 – 12:51 WIB
JAKARTA - Lagi-lagi Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II asal Partai Keadilan Sejahtera, mendukung rencana pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menaikkan harga Bahan Bakar Minyak.

Setelah Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, kali ini Menteri Pertanian Suswono yang juga kader PKS, menyatakan mendukung kenaikan BBM.

"Ya, pasti kita dukung, kita dukung itu (kenaikan harga BBM)," ujar Suswono, usai diperiksa KPK, Rabu (19/6).

Saat ditanya soal PKS yang terancam didepak dari Sekretariat Gabungan Koalisi pendukung pemerintah, Mentan hanya tersenyum.

Pun demikian soal ancaman pencopotan dirinya sebagai menteri, Suswono enggan menjawab banyak. "Sudah ya, sudah," kata Suswono.

PKS merupakan salah satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat yang tegas menolak kenaikan harga BBM melalui perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2013, pada Sidang Paripurna DPR, Senin (17/6).

Tifatul yang juga Anggota Majelis Syuro PKS menyatakan  bahwa Fraksi PKS menyelewengkan salah satu dari enam keputusan rapat di Lembang, Bandung.

Putusan lain rapat Lembang adalah menerima program prorakyat yang ditawarkan pemerintah. Salah satunya terkait kompensasi kenaikan harga BBM yang tertera dalam APBN Perubahan 2013. "Kalau berbeda, itu berarti penyelewengan dari instruksi (Lembang)," kata Tifatul, kemarin. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raja Media Rupert Murdoch Digugat Akibat Penyadapan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler