Usai Lebaran, Pemerintah Bangun 44 Ribu Rumah di Sentul

Rabu, 15 Juli 2015 – 17:29 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) terus mengebut pembangunan sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Program Sejuta Rumah masih jalan terus. Habis lebaran lanjut rencana pembangunan sekitar 44 ribu rumah di Sentul,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Rabu (15/7).

BACA JUGA: Mendag Dianggap Layak Rangkap Jabatan Dengan Kepala Bulog

Basuki menambahkan, pemerintah akan menggandeng para pengembang kecil maupun besar agar target sejuta rumah sesuai deadline. Pihaknya akan menggunakan waktu yang tersisa agar para pengembang, pemerintah daerah serta masyarakat luas bisa berpartisipasi aktif dalam mendukung program itu.

Pembangunan rumah untuk MBR di Sentul akan dilaksanakan oleh pengembang PT Agung Podomoro. Saat ini, lokasinya sedang dipersiapkan sehingga pelaksanaannya bisa berjalan baik di lapangan.

BACA JUGA: Akuisisi Rekind oleh Pertamina Baru Sebatas Tukar Nama

“Pembangunan sejuta rumah ke depan nantinya tidak hanya rumah tapak, tapi juga bisa Rumah Susun baik Rusunami maupun Rusunawa. Jadi kami harap pengembang bisa membantu program pemerintah ini sehingga bisa mengurangi angka backlog perumahan di Indonesia," beber Basuki. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Keputusan Menteri Rini Angkat 3 Dirut BUMN Panen Kritikan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... OJK Genjot Literasi agar Masyarakat Kian Paham Pengelolaan Keuangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler