Usai Menimba Ilmu di Inggris, 8 Pemain Muda Bakal Bergabung dengan Barito Putera

Senin, 27 Mei 2019 – 21:54 WIB
Pemain muda Barito Putera yang menjadi bagian Garuda Select di Inggris dinantikan kembali ke Barito Putera. Foto: prokal

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera U-18 semakin gencar mempersiapkan diri menjelang kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U18 2019 yang akan bergulir Juni 2019 mendatang.

Tidak hanya melakukan latihan, mereka juga melakukan seleksi tertutup untuk mematangkan komposisi skuat jelang kompetisi Liga 1 U-18.

BACA JUGA: Persik Kediri vs PSBS Biak Jadi Laga Pembuka Liga 2 2019

Asisten Pelatih Barito Putera U-18, Ade mengatakan selama Ramadan anak asuhnya tetap menjalani latihan rutin.

“Untuk menjaga kondisi fisik pemain. Seluruh tim U-18 kebetulan menetap di Banjarmasin, hingga kompetisi dimulai. Waktu ini pun kita manfaatkan untuk seleksi tertutup mengisi slot pemain yang masih diperlukan,” ucapnya.

BACA JUGA: Hadapi Madura United, Borneo FC Turunkan Duet Javlon Guseynov dan Jan Lammers

Baca: Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Polisi Menetapkan Mustofa Nahrawardaya Jadi Tersangka

Untuk itu, tim Barito Putera U-18 menyusun agenda penting untuk menjaga kebugaran fisik pemain dan konsistensi strategi pola permainan. Salah satunya adalah menggelar dua kali uji coba.

BACA JUGA: Persiba Balikpapan Optimistis Promosi ke Liga 1

Beberapa waktu yang lalu mereka menggelar ujicoba kontra Persetala U-18, tim sepakbola Universitas Negeri Jakarta, dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan.

“Semua uji coba yang kita jalani menjadi tolak ukur permainan anak anak di kompetisi nanti. Masih banyak aspek yang harus diperbaiki sehingga akan kita mantapkan pada latihan rutin ini,” jelasnya.

Skuat ini pastinya akan ditambah dengan beberapa pemain Barito yang sedang didampingi oleh pelatih kepala Barito Putera sendiri, Ilham Romadhona.

Barito Putera mengonfirmasi bahwa delapan pemain yang telah selesai menimba ilmu sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select akan merapat ke tim bulan depan, atau setelah Idulfitri.

Sebelumnya, manajemen The Yellow River resmi mendatangkan Yudha Febrian, disusul dua pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta kapten Timnas U-16, David Maulana untuk meneken kontrak bersama klub dengan rata-rata durasi tiga tahun hingga 2021 mendatang.

Baca: Penyusup Aksi 22 Mei Siapkan Rompi Antipeluru Bertuliskan Polisi, Ternyata Ini Tujuannya

Keempat pemain muda tersebut lantas bergabung bersama pemain Barito lainnya, yakni Alif Jaelani yang bertolak ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select di bawah asuhan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Teranyar, Direktur Akademi Barito Putera, Mundari Karya mengaku telah menjalin komunikasi dan mendapat sambutan positif dari tiga pemain Garuda Select lainnya, yakni Liba Valentino, Komang Teguh, serta Braif Fatari yang disinyalir akan merapat ke Barito Putera.

“Insyaallah (bergabung), Valentino, Komang Teguh, dan Braif Fatari,” ucap Mundari Karya.

Mengenai kemungkinan tersebut, Mundari Karya mengaku tetap mengizinkan para pemainnya ke Timnas, dan tidak masalah jika harus meninggalkan klub demi tugas negara.

“Untuk tugas negara semuanya tidak masalah. Kita akan dukung sepenuhnya mereka dalam mengikuti rangkaian agenda timnas Indonesia,” ujar Mundari.(bir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggak Gaji 12 Pemain, PSPS Riau Terancam Tidak Bisa Ikut Liga 2


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler