Usai Pilpres, Konstelasi Politik Bakal Berubah

Kamis, 12 Juni 2014 – 18:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator juru debat pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Maruarar Sirait menyatakan jika pasangan jagoannya itu menang dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang, konstelasi politik pasti akan berubah.

Dia memberi contoh. Saat ini dirinya dan poltisi PDIP Fahri Hamzah berbeda sikap politiknya lantaran PKS mengurung pasangan Prabowo-Hatta.

BACA JUGA: Tjipta Lesmana Sebut Moderator Debat Seperti Polantas

Namun, begitu nantinya jika sudah ada presiden terpilih, dirinya dan Fahri bisa bekerja sama di Senayan sebagai anggota DPR.

 "Juru debat Prabowo-JK, Fahri Hamzah dan juga saya, pasti masuk dalam proses politik tersebut. Di pilpres kami berseberangan. Tapi setelah ada pemenang pilpres, bisa saja kader PKS jadi menteri dan di DPR Fahri dan saya bersatu untuk kepentingan tertentu," kata Maruarar, dalam diskusi di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (12/6).

BACA JUGA: SBY Langsung Hentikan Pidato

"Saya tidak mengada-ada. Perilaku partai politik di Indonesia memang mudah berubah-berubah. Kalau Jokowi menang, konstelasi politik sekarang ini akan berubah," imbuh Anggota Komisi XI DPR itu.

Perubahan konstelasi politik pascapilpres, lanjutnya, juga bakal terjadi di partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta. (fas/jpnn)

BACA JUGA: SBY Pidato, Petir Menggelegar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai Maimoen Zubair: Pilpres 2014 Istimewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler