SBY Pidato, Petir Menggelegar

Kamis, 12 Juni 2014 – 18:19 WIB

jpnn.com - SENTUL-- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dipersilakan membacakan pidato saat pengukuhan dirinya sebagai Guru Besar dalam Ilmu Ketahanan Nasional Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan Indonesia di halaman terbuka tepat di tengah universitas itu, di Sentul, Jawa Barat, Kamis, (12/6).

Presiden membacakan pidatonya yang berjudul " Perdamaian dan Keamanan Dalam Dunia yang Berubah : Tantangan Penyusunan Grand Strategy Bagi Indonesia".

BACA JUGA: Kiai Maimoen Zubair: Pilpres 2014 Istimewa

Saat Presiden tengah membacakan pidatonya di podium, tampak terlihat wajah dan gerak gerik gelisah ditunjukkan sejumlah perwira dan tamu undangan.

Pasalnya, cuaca mendung dan gelegar guntur serta petir sudah mengiringi pidato Presiden. Sementara itu, acara pengukuhan itu dilakukan tanpa mendirikan tenda baik bagi Presiden maupun tamu undangan.

BACA JUGA: Sarjana Semua Jurusan Dijatah 5.000 Kursi CPNS

Saat gelegar petir dan guntur makin terdengar jelas. Kekhawatiran itu makin nampak terlihat di wajah tamu undangan. Namun, tak seorang pun berani bangkit dari tempat duduknya, karena Presiden masih serius membacakan pidatonya. (flo/jpnn)

BACA JUGA: SBY Dikukuhkan Sebagai Profesor Ilmu Ketahanan Nasional

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Jawaban Jokowi Soal Polwan Berjilbab


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler