Usain Bolt Gabung dengan MU di Laga Amal

Kamis, 06 September 2012 – 18:01 WIB
MANUSIA tercepat sejagad, Usain Bolt sudah lama berambisi membela klub idolanya, Manchester United. Kesempatan itu akhirnya datang juga setelah datang tawaran dari manajer United Sir Alex Ferguson.

Sebagai pelari jarak pendek, Bolt merupakan legenda. Tiga medali emas diraihnya pada Olimpiade 2012 London lalu, melalui nomor 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter. Rekor lari 100 meter dengan catatan 9,58 detik tercatat atas namanya.
   
Dominasinya di lari jarak pendek sudah terlihat sejak Olimpiade 2008 di Beijing. Ketika itu, pelari asal Jamaika itu juga meraih tiga medali emas melalui nomor yang sama dengan di Olimpiade 2012. Para pesaingnya seperti Yohan Blake dan Tyson Gay harus mengakui kecepatannya.
   
Pada usianya yang masih 26 tahun, Bolt masih punya kesempatan paling tidak satu Olimpiade lagi. Namun, dia mulai menatap opsi lain dalam karirnya. Bolt sangat berambisi menjadi pemain sepak bola, terutama membela klub idolanya United.
   
Berulangkali dia menyatakan ketertarikan membela United. Sebagai fans United sejati, Bolt sangat berambisi bisa menjadi bagian dari klub itu. Dengan statusnya sebagai pelari nomor satu dunia, Bolt berharap membantunya untuk mendapat tempat.
   
Bahkan, dia sempat menyatakan keinginannya mendapatkan trial di United. "Orang-orang mungkin mengatakan saya becanda. Tetapi saya serius. Kalau Sir Alex memanggil saya untuk trial, saya akan datang," jelas Bolt.
   
Kesempatan itu akhirnya datang. Sir Alex berjanji akan memberinya kesempatan membela Setan Merah, julukan United. Memang, bukan untuk menjadi pemain profesional, Bolt hanya dijanjikan untuk membela United pada laga amal.
   
"Usain merupakan fans United yang berkarakter. Sangat menarik ketika dia menyatakan keinginan untuk membela United," bilang Fergie, sapaan Sir Alex Ferguson, kepada Inside United.
   
"Itu merupakan ide brilian. Tahun depan kami akan bertanding melawan Real Madrid Legends. Itu akan menjadi kesempatan buatnya dan kita lihat apa yang bisa dilakukannya," bilang manajer asal Skotlandia tersebut.
   
Bolt sudah lama menjadi pengagum United. Dia juga kerap menyaksikan pertandingan United di Premier League maupun Liga Champions. Termasuk hadir saat United mengalahkan Fulham 3-2 di Old Trafford, 25 Agustus lalu.
   
Pelari yang mengaku sebagai pengagum mantan striker United asal Belanda Ruud van Nistelrooy itu sudah lama memiliki hubungan baik dengan United. Dia pernah memberikan masukan kepada Cristiano Ronaldo agar bisa berlari lebih cepat saat masih membela United.
   
Berbekal kemampuan berlarinya, Bolt berharap bisa membantu United. "Anda lihat pemain seperti Nani dan Ashley Young yang begitu cepat dan terampil. Tapi mereka sering kehilangan bola seperti Ronaldo dulu," jelas pelari asal Jamaika itu.
   
"United memiliki begitu banyak pemain cepat. Kalau mereka semua menyempurnakan teknik berlari mereka, maka tidak mungkin ada pemain lain yang bisa melawan mereka," bilang peraih emas 100 meter dan 200 meter pada dua Olimpiade beruntun itu.
   
Bolt mengaku siap kapan saja bila United membutuhkan tenaganya. "Setiap kali Ferguson meminta saya, dengan senang hati saya akan datang dan melakukan seperti yang saya lakukan dengan Ronaldo," bilang pelari berjuluk Lightning Bolt itu. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari Strategi Layani Messi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler