Usbat Ganjar Gandeng Majelis Taklim dan Gelar Praktik Salat Khauf

Senin, 06 Maret 2023 – 11:16 WIB
Ustaz Sahabat Ganjar saat melakukan praktik salat khauf. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara kembali merangkul masyarakat dalam kegiatan positif di wilayah Kab. Serdang Bedagai.

Teranyar, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menyasar Majelis Taklim Ummul Hasanah di Dusun II, Desa Lidah Tanah, Kec. Perbaungan.

BACA JUGA: Makin Masif di Jabar, Saga Gelar Colors Run hingga Senam Bersama Pendukung Ganjar

Usbat Ganjar memberikan edukasi melalui praktik tata cara salat khauf atau salat yang dikerjakan ketika berada dalam keadaan sangat genting, menakutkan maupun bahaya, seperti kondisi perang.

"Kami berharap bisa memberikan ilmu baru kepada masyarakat pada umumnya," ucap Koordinator Daerah Usbat Ganjar Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik dalam siaram persnya, Senin (6/3).

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Gelar Kajian dan Ajak Milenial Lebih Peduli Kejahatan Seksual

Salat khauf adalah ibadah fardhu yang dikerjakan apabila sedang berada dalam keadaan perang, melawan musuh atau berjaga jaga dari serangan musuh dan dilakukan secara berjemaah.

Menurut Bima, sebagai umat muslim sudah sepatutnya menjaga ibadah salat meski dalam keadaan apapun.

"Nah jadi ini biar memberikan satu pencerahan terbaru karena masyarakat yang kurang mengerti apa salat khauf," ujar Bima.

BACA JUGA: Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Demo Memasak dan Bagikan Peralatan Dapur di SukabumI

Pada kesempatan ini, Usbat Ganjar juga mengajak jemaah majelis taklim melakukan istigasah dan doa bersama untuk kemakmuran bangsa dan kedamaian Indonesia.

Ketua Majelis Taklim Ummul Hasanah, Siti Rubiah (61) menyambut baik kehadiran Usbat Ganjar di tengah-tengah masyarakat yang membawa dampak positif.

"Kami sangat mendukung menerima ini dengan baik karena untuk semuanya menuntut ilmu menjadikan edukasi untuk kedepannya, sangat senang," ujar Siti.

Sekadar informasi, Usbat Ganjar turut memberikan bantuan berupa satu paket pengeras suara dan karpet untuk menunjang kegiatan pengajian majelis taklim hingga menuntut ilmu. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo Mengapresiasi Kontribusi Muhammadiyah-Aisyiyah untuk Bangsa & Dunia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler