Usbat Sumut Berkumpul dan Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo

Jumat, 15 Juli 2022 – 00:19 WIB
Sukarelawan Usbat Sumut menggelar silaturahmi dan mendoakan Ganjar Pranowo. Dok Usbat Sumut.

jpnn.com, MEDAN - Sejumlah anggota Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar silaturahmi di Hotel Grand Inna Darma Deli, Kota Medan, Kamis (11/7).

Dalam kesempatan tersebut, mereka memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ke ustaz-ustaz di Sumatera Utara. 

BACA JUGA: Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo Digelar Serentak di Tiga Provinsi

“Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada tokoh-tokoh ustaz," kata Ketua Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir dalam siaran persnya, Kamis.

Syabrun mengatakan silaturahmi dihadiri 100 ustaz perwakilan Kota Medan dan 23 kabupaten kota di Sumut. Mereka berasal dari Deli Serdang, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Pemantangsiantar, Simalungun, dan Asahan.

BACA JUGA: Ganjar Bergerak Cepat, Terjunkan Tim Gabungan Menangani Banjir di Pati

Kemudian Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Sibolga, Tapanuli Tengah, Dairi, Karo, Gunungsitoli, dan Tanjungbalai. 

Syabrun mengatakan mereka datang ke Medan dari daerah-daerah untuk berkumpul melakukan silaturahmi. Selain itu, Syabrun menjelaskan bahwa para ustaz juga mendoakan sosok Ganjar yang erat dengan keluarga santri.

BACA JUGA: Begini Cara Srikandi Lampung Menggalang Dukungan Untuk Ganjar

Di sisi lain, Syabrun menilai Ganjar merupakan pemimpin yang bersahaja. Selain itu, Syabrun menyebut Ganjar sangat sederhana dan tidak pernah menunjukkan dirinya pejabat. 

"Sosoknya sederhana dan merakyat. Mungkin ini yang menjadi daya tarik Pak Ganjar itu sendiri," katanya. 

Usbat Ganjar perwakilan Gunungsitoli, Muhammad Abdi Lubis menilai Ganjar merupakan pemimpin yang low profile dan dekat dengan rakyatnya. Oleh sebab itu, Abdi berharap Ganjar bisa mewujudkan nilai sila kelima Pancasila

Selain silaturahmi, Usbat juga menggelar seminar bertajuk peran strategis menangkal politik identitas, polarisasi, dan penyebaran hoaks untuk meneguhkan nilai kebhinekaan dan kebangsaan menuju pesta demokrasi.

Kemudian, para ustaz juga menggelar tadarus dan mengumandangkan yel-yel dukungan Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran Warga Tuban Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Maju di Pilpres


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler