Usia Kandungan 7 Bulan, Melahirkan di Pesawat

Selasa, 08 Januari 2013 – 06:11 WIB
Bayi yang dilahirkan Harmani berpose bersama pramugari di pesawat Merpati. Foto: Getty Images
MAROS -- Ada kejadian unik yang terjadi dalam penerbangan maskapai Merpati MZ 845 dari Timika ke Makassar. Salah seorang penumpang yang diketahui bernama Harmani, 33 tahun melahirkan di atas pesawat, Minggu (6/1).

Asisten Manager SIM Tapor Humas PT Angkasa Pura I, Andrias Yustinian mengatakan kondisi ibu dan bayi yang lahir di pesawat itu sehat dan selanjutnya dijemput ambulans KKP untuk dibawa ke Rumah Sakit Daya di Makassar.

Informasi yang dihimpun saat itu, Harmani yang usia kandungannya masih tujuh bulan itu hendak berkunjung ke Kabupaten Maros. Namun di atas pesawat Harmani mengeluh sakit perut dan mulas seperti ingin melahirkan.

Kru pesawat Merpati pun langsung dengan sigap membantu persalinan bayi tersebut dengan selamat. Penerbangan tersebut dipimpin oleh Captain Muh Yasin dan Copilot Hutapea dan dibantu empat pramugari Sherly Juwita, Rahmasari, Musyarafatul dan Anisah Abdullah.

"Setelah mendarat sekitar pukul 19.50 Wita di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Harmani dan bayinya langsung dibawa oleh tim medis RS Daya," jelasnya. Proses kelahiran tersebut berlangsung selama 15 menit. (rin/nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir Masih Rendam 4 Kabupaten di Sumsel

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler