Ustad Solmed, Ibadah Plus Bulan Madu

Sabtu, 10 Maret 2012 – 08:17 WIB
Ustadz Solmed (kanan) bersama istri, Aprilia Yasmin saat ditemui di Hanggar, Mampang, Jakarta, kemarin (9/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA - Umrah mengandung makna lebih bagi pria yang punya nama beken Ustad Solmed. Pada 29 Februari lalu, dia berangkat menuju Tanah Suci bersama istrinya, April Jasmine, untuk berdoa sekaligus berbulan madu. Mereka berada di sana selama sembilan hari dan baru kembali ke tanah air Kamis (8/3).

"Kalau dibilang bulan madu, ya bisa dibilang begitu. Karena sejak menikah, kami belum sempat pergi sama sekali," ucap pria yang menikahi April pada 11 November tahun lalu itu.

Tujuan utama mereka pergi ke Tanah Suci adalah berdoa demi tercapainya keinginan mereka untuk menimang buah hati. Pria bernama asli Soleh Mahmoed itu mengatakan, di tempat-tempat yang diistimewakan, seperti Masjidilharam dan Hajar Aswad, dia memanjatkan doa agar sang istri segera hamil.

Solmed mengungkapkan, selama perjalanan tersebut, banyak kejadian menarik yang bakal menjadi kenangan indah selama hidupnya. Salah satunya saat mereka bertemu dengan satu keluarga yang bertampang seperti orang India.

"Tiba-tiba salah seorang di antara mereka, yang belakangan saya tahu adalah bapaknya, bilang ke saya untuk selalu berdoa kepada Allah dalam memohon keturunan,"  kenangnya. "Dia bilang ke saya, dia sendiri harus menunggu 14 tahun sebelum punya anak," sambungnya.

Pria kelahiran Jakarta, 19 Juli 1983, itu mengaku kaget karena orang tersebut tiba-tiba berbicara seperti itu kepada dirinya. Seakan-akan dia sudah tahu apa yang tengah dihadapinya. Padahal, mereka tidak pernah saling kenal sebelumnya. Hal lain yang mengejutkan Solmed adalah ternyata wajahnya sangat dikenali di Arab Saudi. Terutama di kalangan warga Indonesia yang tinggal di negeri kerajaan itu.

Beberapa kali dia disapa orang saat berada di sana. Hotel tempatnya menginap juga sempat didatangi sebuah sekolah yang ternyata tempat anak-anak para TKI menimba ilmu. "Senang sekali bisa berbagi kebahagiaan bersama mereka. Saya tidak tahu, ternyata di Arab mereka sering lihat infotainment juga," ucapnya lalu terbahak.

Harapan mereka, setelah pulang ke Indonesia, usaha mereka akan membuahkan hasil. Dan nanti mereka akan menamakan anak pertama mereka dengan unsur Makkah atau Madinah. Bagi April, itu adalah umrah perdananya.

"Kalau fitness ada personal trainer, saya punya personal ustad. Jadi, saya banyak bertanya kepadanya tentang segala hal selama beribadah umrah," ungkap perempuan 26 tahun itu sambil melirik manja sang suami. (nar/c9/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesal Dengan Hantu, Adele Beli Rumah Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler