Ustaz Jazuli: Ibu adalah Mutiara Cinta Teristimewa

Sabtu, 23 Desember 2017 – 01:18 WIB
Jazuli Juwaini. Foto: ist. for Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Ustaz Jazuli Juwaini mengatakan ibu adalah mutiara cinta yang teristimewa dan tak tergantikan oleh apa pun dan sampai kapan pun.

"Ibu sangat istimewa dan memiliki tempat tersendiri di hati," kata Jazuli menanggapi peringatan Hari Ibu 22 Desember 2017.

BACA JUGA: Peringati Hari Ibu, Doakan Jokowi Terpilih Lagi

Dia mengatakan, ibu berperan menciptakan lahirnya generasi yang menentukan baik buruknya bangsa bahkan peradaban. Inilah peran utama seorang ibu sebagai pendidik dan sekolah bagi bangsa dan peradaban. "Dalam pepatah Arab disebutkan al ummu madrasatul ula," ujar Jazuli.

Dia mengatakan, di tengah peran hakikinya itu, ibu atau perempuan yang menunjukkan kesungguhan dalam berkiprah di luar terlebih di ranah politik tentu saja menjadi oase inspirasi dan kebanggaan tersendiri bagi semua.

BACA JUGA: Menteri Susi: Yang Hari Ini Gak Ingat Ibunya Tenggelamkan!

Meski demikian, anggota Komisi I DPR ini menilai secara umum partisipasi perempuan dalam politik khususnya sebagai anggota legislatif belum banyak dibanding laki-laki.

"Ada banyak faktor yang menjadi penyebab, bukan saja karena hambatan struktural sistem politik tapi juga faktor minat dan ketertarikan perempuan dalam politik," katanya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: PDIP Peringati Hari Ibu, Hasto Gelorakan Spirit Sarinah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nilai-Nilai Perjuangan Ibu Jadi Tauladan ASN


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler