Usul Dahlan Akan Dievaluasi Kemenhub

Jumat, 15 November 2013 – 14:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan menyambut baik ide Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mengusulkan supaya maskapai penerbangan mengurangi frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Bambang menyebut bahwa usulan itu harus dievaluasi bersama dengan maskapai lainnya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah perusahaan-perusahaan maskapai bersedia untuk mengurangi frekuensi penerbangan dari atau menuju ke Jakarta.

BACA JUGA: Bunga Tinggi Bertahan 2014

"Ya itu perlu dibicarakan bersama dengan seluruh perusahaan maskapai. Makanya usulan Pak Dahlan perlu dievaluasi kembali," ucap Bambang saat dihubungi, Jumat (15/11).

Bambang mengaku bahwa pemberlakuan ijin frekuensi penerbangan dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan melalui ijin pembukaan rute. Selama ini kata Bambang, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah strategis untuk mengurangi kepadatan penerbangan di Bandara Soetta.

BACA JUGA: Margin Premium-Solar Naik

"Ya kita selama ini kami sudah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kepadatan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta," akunya.

Kamis (14/11) kemarin, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengusulkan agar frekuensi penerbangan baik menuju ataupun dari Jakarta dikurangi. Hal itu dipinta Dahlan mengingat padatnya jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, terlebih lahan di bandara yang terbatas.

BACA JUGA: Menkeu Perkirakan Defisit Neraca Bakal Turun

Sebab diakui Dahlan bahwa padatnya frekuensi penerbangan menyebabkan pelayanan kepada penumpang menjadi berkurang. Hal itu terbukti dengan banyaknya penumpang yang menunggu maskapai untuk terbang di waktu yang bersamaan.

"Itu karena saat maskapai ingin melakukan take off harus menunggu maskapai lain untuk landing. Nah di satu sisi hampir seluruh maskapai memiliki jadwal jam yang sama menuju kota tujuan," keluh mantan Dirut PLN itu di Kantor PT ASEI, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kiat Dahlan Iskan Atasi Listrik di Musim Hujan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler