Usul Leo Nababan, Pendamping Jokowi Usianya Sebaya

Senin, 26 Februari 2018 – 10:54 WIB
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Leo Nababan mengucapkan selamat atas langkah PDI Perjuangan yang telah menyatakan mendukung kembali Joko Widodo maju sebagai capres di Pilpres 2019.

Menurut Leo, langkah PDIP yang cepat memberi kepastian, sangat baik. Dengan demikian, dapat segera menyatukan gerak langkah dengan partai-partai lain yang juga telah mendeklarasikan mendukung Jokowi maju kembali. Antara lain, Partai Golkar.

BACA JUGA: Kasihan Pak JK, Jangan Lagi Didorong Maju jadi Cawapres

"Saya berharap calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Jokowi, yang setara. Misalnya, berasal dari ketua umum partai politik," ujar Leo kepada JPNN, Senin (26/2).

Leo kemudian mengusulkan nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang dari sisi usia hampir sebaya.

BACA JUGA: Mbak Puan Mau Jadi Cawapres Jokowi? Ini Jawabnya

Jokowi, Mantan Wali Kota Surakarta tersebut, kelahiran 1961, sementara Airlangga kelahiran 1962.

"Kalau Ketua Umum PPP Romahurmuziy dicalonkan partainya untuk menjadi cawapres mendampingi Jokowi, atau Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar juga dicalonkan partainya, itu wajar-wajar saja. Sama seperti Golkar, harusnya juga mencalonkan Airlangga," katanya.

BACA JUGA: Cawapres Pendamping Jokowi, Puan: Orangnya Sudah Ada

Alumni Lemhanas ini memaparkan beberapa alasan lain, mengapa menilai Airlangga pantas menjadi cawapres mendampingi Jokowi.

"Saya tahu persis dia (Airlangga,red) orangnya santun, pintar dan berintegritas. Dia tak pernah dipanggil KPK maupun kepolisian, baik itu hanya sebagai saksi. Saya sering plesetan, dia sering jadi saksi, tapi saksi nikah," ucapnya.

Kelebihan lain, Airlangga telah mendampingi Jokowi di kabinet dalam beberapa waktu terakhir.

Dengan demikian, sudah saling memahami. Apalagi Airlangga, kata Leo kemudian, tipikal orang yang sangat menghargai senior dan sangat pintar.

"Nah kalau elektabilitas, jangan diragukan. Elektabilitas Golkar meningkat setelah dipimpin Airlangga. Jadi saya percaya, kalau menjadi cawapres Jokowi, maka elektabilitas keduanya meningkat. Karena fakta, elektabilitas Golkar terus naik. Itu bukan saya yang bilang, tapi hasil survei berbagai lembaga independen," pungkas Leo. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Utusan Megawati Bakal Bertemu Agus Harimurti


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler