Usung Ganjar, PDIP Segera Gelar Rakerdasus di Solo

Sabtu, 09 Maret 2013 – 00:36 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa partainya solid dalam mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Tjahjo menegaskan, karena kesolidan itu pula maka PDIP memutuskan mengusung Ganjar-Heru.

"Mengingat pemenangan Pemilukada dirancang berdasarkan gerakan mesin politik partai, maka soliditas partai merupakan konsideran utama bagi PDI Perjuangan di dalam menetapkan pasangan calon. Posisi partai solid," ujar Tjahjo kepada JPNN, Jumat (8/3) malam.

Mengenai persiapan kubu Ganjar dan Heru, Tjahjo menerangkan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan melakukan rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) di Solo. "Rakerdasus untuk menyusun tahapan-tahapan sosialisasi dan konsolidasi PDIP se-Jawa Tengah," sambungnya.

Seperti diketahui, Pilkada Jateng diikuti tiga pasang calon, yakni Bibit Waluyo-Sudijono, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dan Hadi Prabowo-Don Murdono. Baik Ganjar, Heru maupun Don adalah kader PDIP. Sedangkan Hadi, awalnya ngebet untuk bisa maju sebagai cagub Jateng dari PDIP meski akhirnya diusung partai lain.

Sementara itu, Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga enggan berkomentar mengenai strategi yang akan dilakukan partainya untuk Pemilukada Jawa Tengah. "Rahasia. Kalau strategi disampaikan ya bukan strategi lagi namanya," kata Eriko.

Apakah strategi itu juga dengan mengusung Joko Widodo alias Jokowi sebagai juru kampanye bagi Ganjar-Heru? "Ini kan juga tergantung dari waktunya beliau (Jokowi, red) dan sebaiknya ditanyakan ke beliau," tukasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Sapa Kader PAN di Prambanan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler