Usung Misi Balas Dendam, Barcelona Optimistis Kalahkan Bayern Munchen

Selasa, 14 September 2021 – 11:26 WIB
Para pemain Barcelona pada sebuah laga di La Liga. Foto: (Barcablaugrana)

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona akan menjamu Bayern Munchen pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/22 di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut optimisme tinggi tercurah dari pelatih Barcelona Ronald Koeman yang menyebut timnya bisa mengatasi perlawanan tim tamu.

BACA JUGA: Hancur Lebur di Italia, Juventus Siap Mengamuk Melawan Malmo

Barcelona sejatinya dibayangi rekor buruk pada pertemuan terakhir kontra Munchen, di mana Klub berjuluk Blaugrana kalah telak 2-8 dari sang rival pada perempat final Liga Champions 2019/20.

Aroma dendam sepertinya bakal diusung Barcelona di ajang ini karena mereka tidak mau dipermalukan kembali oleh Munchen.

BACA JUGA: 5 Alasan yang Bikin Barcelona Sulit Mengalahkan Bayern Munchen

Musim ini Barcelona akan tampil dengan wajah baru usai ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini.

Meski begitu, Koeman tetap optimistis membawa klub asal kota Katalan itu meraih pencapaian lebih baik musim ini, khususnya di Liga Champions.

BACA JUGA: Bayern Munchen Enggan Jemawa Menghadapi Barcelona di Liga Champions

Berbekal skuad yang ada, mantan pelatih timnas Belanda itu yakin bisa membawa Pedri dan kolega melangkah jauh di turnamen paling bergengsi antarklub Eropa ini.

"Besok kami memiliki pertandingan Liga Champions pertama dan kami mengubah banyak hal. Chelsea menang tahun lalu dan tidak termasuk di antara dua atau tiga favorit."

"Kami tahu Bayern adalah tim yang hebat dengan kualitas individu dan pemain-pemain berpengalaman. Kami ingin bersaing di Liga Champions. Kami akan bermain di kandang dan mencoba mendapatkan hasil yang terbaik," ungkap Koeman.

Selain berupaya meraih hasil positif, pelatih berusia 58 tahun itu bertekad membalas kekalahan telak Barcelona 2-8 dari Die Roten pada 2020 lalu.

"Sudah lebih dari setahun dan beberapa pemain sangat menderita dalam pertandingan itu. Kami memiliki peluang unik. Kami dapat melukai Bayern dan kami memiliki tim yang bagus. Kami harus menemukan gaya bermain untuk melukai lawan." tambah Koeman.

Pada laga ini, Barcelona praktis akan mengandalkan pemain asal Belanda, Memphis Depay untuk membobol gawang Munchen.

Penyerang yang diboyong dari Lyon itu sedang tampil apik bersama Barca dengan torehan dua gol dan satu assist pada ajang La Liga.

Selain Memphis Depay, Barcelona juga masih punya Luuk de Jong yang baru didatangkan dari Sevilla. Pemain asal Belanda itu bisa menjadi senjata rahasia disaat Blaugrana tengah mengalami kebuntuan.

Barcelona sendiri memiliki rekor bagus saat bertanding di laga perdana Liga Champions dengan meraih kemenangan sebanyak 22 kali. (goalinternasional/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler