UT Buka Lowongan CPNS 2023 & PPPK, Tersedia 164 Formasi, Ini Perinciannya 

Jumat, 29 September 2023 – 09:26 WIB
UT membuka lowongan CPNS 2023 & PPPK dengan menyediakan 164 formasi. Ini perinciannya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) membuka lowongan CPNS 2023 dan PPPK.

Tersedia 164 formasi CPNS dan PPPK 2023 bagi para talent terbaik yang ingin berkiprah di Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) ini.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Universitas Terbuka Buka Banyak Lowongan

Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat mengungkapkan  jumlah formasi yang diberikan kepada UT, sebanyak 161 CPNS dan 3 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kuota CPNS ini meliputi 41 formasi untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB (S2/Asisten ahli 34 formasi, S3/Lektor 8 formasi). 40 formasi untuk Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FHISIP (S2/Asisten Ahli 31 formasi dan S3/Lektor 9 formasi).

BACA JUGA: Simak Pesan Penting Wakil Kepala BPIP Kepada Ribuan Calon Wisudawan Universitas Terbuka

Lalu, 38 formasi untuk Fakultas Kegurauan dan Ilmu Pendidikan/FKIP (S2/Asisten Ahli 20 formasi, S3/Lektor 18 formasi).

41 formasi untuk Fakultas Sain dan Teknologi/FST (S2/Asisten Ahli 36 formasi, S3/Lektor 5 formasi). 

BACA JUGA: Universitas Terbuka Makin Diminati Fresh Graduate Lulusan SMA, Ini Faktanya

"Untuk ASN PPPK, UT diberikan 3 formasi (1 formasi S3/Lektor untuk FHISIP dan 2 formasi S3/Lektor untuk FKIP)," kata Prof. Ojat dalam keterangan resminya Jumat (29/9).

Informasi selengkapnya tentang rincian formasi (nama jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi kebutuhan, dan penempatan dapat dilihat pada website UT kolom pengumuman: https://www.ut.ac.id/pengumuman/2023/09/seleksi-penerimaan-calon-aparatur-sipil-negara-di-lingkungan-universitas-terbuka-tahun-anggaran-2023/

Lebih lanjut dikatakan UT terus berupaya meningkatkan kapasitasnya sebagai institusi pendidikan yang menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh yang menyuarakan program-program pendidikannya sampai ke seluruh pelosok Tanah Air, bahkan ke pulau-pulau terluar dari negara ini. 

Oleh karena itu, UT konsisten melakukan pengembangan sumber daya berkualitas.

Pada 2023 UT akan merekrut talent-talent terbaik yang melek teknologi dan digital native sebagai pengajar. 

Sebagaimana diketahui, kunci perguruan tinggi adalah dosen. Standar jenjang Pendidikan dosen adalah S2.

Namun, dengan status PTNBH, UT ingin mencari lulusan S3 terbaik di negeri ini.

UT yang baru saja menginjak usia 39 tahun, kini mempunyai otonomi dalam tata kelola sumber daya manusia yang diatur secara self-governance dan bertekad mewujudkan Tatanan Budaya dan Kerja Baru Mewujudkan Indonesia Maju. 

UT kini dan ke depan akan bergerak lebih lincah dan lebih gesit lagi dalam merespons setiap perubahan maupun dinamika yang terjadi di masyarakat.

Sebagai langkah mewujudkan tata kelola SDM, UT pun menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan kemudian mengumumkan lowongan formasi CPNS di lingkungan Universitas Terbuka Tahun Anggaran 2023. 

Lowongan formasi CPNS ini sebagaimana telah ditetapkan dalam Surat Pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 32816/A.A3/KP.01.01/2023 tanggal 27 September 2023 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Universitas Terbuka Tahun 2023. 

Dan juga sebagaimana telah ditetapkan dalam Surat Pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 32817/A.A3/KP.01.01/2023 tanggal 27 September 2023 tentang Seleksi Penerimaan PPPK Tahun Anggaran 2023, Universitas Terbuka membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS dan PPPK di lingkungan Universitas Terbuka Tahun Anggaran 2023. Informasi selengkapnya pada laman https://casn.kemdikbud.go.id/

"Kami berharap talent-talent terbaik bisa bergabung di UT dan selanjutnya dapat mengikuti budaya KIIARA (Kualitas, Integritas, Inovasi, Aksesibilitas, Relevansi, Akuntabilitas) untuk melayani 500 ribu lebih mahasiswa UT kini dan untuk menyongsong dalam melayani 1 juta mahasiswa UT beberapa tahun mendatang," pungkas Prof. Ojat Darojat. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lomba Esai Universitas Terbuka Bejibun Hadiah & Beasiswa


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler