Uu Ruzhanul Ulum Yakin jadi Pendamping Ridwan Kamil

Senin, 30 Oktober 2017 – 00:54 WIB
Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, PURWAKARTA - Bupati Tasik Uu Ruzhanul Ulum memantapkan langkah politik agar bisa ditetapkan menjadi calon wakil gubernur Jabar mendampingi cagub Ridwan Kamil.

Dia melantik ratusan Relawan Simpatisan Uu Ruzhanul Ulum (Simpul) Purwakarta yang bertempat di Gedung Dakwah Jalan A Yani, Cipaisan Purwakarta.

BACA JUGA: Kang Agun Minta Golkar Kaji Ulang Keputusan Usung Emil

Dihadiri ketua DPC PPP Purwakarta Budi Sopandi Muplih, tokoh NU KH. Dadang Mustofa Kamil dan sejumlah anggota Fraksi PPP, SIMPUL optimis meraup suara di Purwakarta, daerah yang dipimpin Bupati Dedi Mulyadi.

Berbekal rekomendasi dari DPP PPP, Uu optimis memenangkan Pilgub Jabar mendampingi Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Sambut Baik Dukungan Partai Golkar

"Kami yakin dan optimis jika kami akan memenangkan Pilgub Jabar bersama partai Nasdem dan partai lain pendukung kami termasuk masuknya dukungan Ridwan Kamil dari partai Golkar yang diyakininya akan memberi kekuatan tambahan untuk kami di Pilgub Jabar Nanti," ujar Uu.

Ditanya lebih jauh tentang masuknya dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil, Uu terkesan enggan membahasnya lebih jauh.

BACA JUGA: Golkar Usung Ridwan Kamil, Begini Kata Dedi Mulyadi

Dia mengatakan, yang berwenang menanggapi masuknya Golkar mendukung Ridwan Kamil adalah DPP PPP.

"Saya tidak ada kapasitas menjawab pertanyaan itu, tetapi atas nama pribadi saya ucapan terimakasih atas dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil," lanjut Uu yang dengan percaya diri mengaku jika dirinya sudah mendapat dukungan dari partai lain sebagai wakil Ridwan Kamil selain dari partai PPP.

Diwawancara terpisah, Ketua Tim SIMPUL Purwakarta, H.Abdus Salam, SE Mpd mengaku jika SIMPUL telah memiliki keterwakilan di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta.

"Persiapan simpul telah tersebar disemua daerah, diantaranya akan dibentuk timses simpul hingga tingkat desa. Perwakilan 6 orang perkecamatan diharapkan dalam waktu dekat bisa membentuk kordes (koordinator desa) dengan minimal 5 orang keterwakilan di setiap desanya," tutur Abdus Salam. (mas/epl)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usung Ridwan Kamil-Daniel, Golkar Target Menang 60 Persen


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler