Vaksin Pfizer Ada di Puskesmas Cilandak Mulai Hari Ini, Terbatas

Senin, 23 Agustus 2021 – 18:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Dadang W*/aa

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Cilandak, Jakarta Selatan sudah bisa mendapatkan vaksin Pfizer di puskesmas setempat mulai hari ini.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilandak Maryati Kasiman mengatakan, pemberian vaksin Pfizer tersebut masih dengan kuota terbatas.

BACA JUGA: Ini Alasan Pemerintah Dahulukan Penggunaan Vaksin Pfizer di Jabodetabek

"Saat ini untuk di Puskesmas Kelurahan Lebak Bulus kuotanya 60 orang. Di Puskesmas Kecamatan Cilandak juga 60 orang," kata Maryati seperti dilansir Antara, Senin (23/8).

Maryati mengatakan, hanya masyarakat yang memiliki kategori pasien defisiensi imun (immunocompromised) seperti gangguan autoimun yang mendapatkan vaksin Pfizer disertai rekomendasi dari dokter.

BACA JUGA: Vaksin AstraZeneca dan Pfizer Tiba Lagi di Indonesia

Masyarakat yang belum pernah divaksinasi dan ingin mendapatkan Pfizer dapat mendaftarkan diri tanpa surat rekomendasi dari dokter.

Untuk mempermudah masyarakat Puskesmas Cilandak menyediakan link pendaftaran pada https://bit.ly/pendaftaranpfizercilandak.

BACA JUGA: Vaksin Halal, Anis Matta dan Anies Baswedan Dorong Masjid Jadi Lokasi Vaksinasi

Peserta cukup menunjukkan e-KTP DKI atau surat keterangan domisili dari RT.

"Penggunaan link tersebut akan kami evaluasi setiap harinya. Diberikan sesuai ketersediaan vaksin", katanya.

Dia menambahkan, saat ini penyuntikan untuk remaja untuk sementara ditunda karena masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

"Untuk remaja sementara belum jadi dengan Pfizer, karena masih tertundanya rekomendasi dari Kemenkes. Untuk pendaftaran dimaksimalkan melalui JAKI," katanya.

"Imbauan kami untuk memanfaatkan vaksin ini untuk masyarakat yang sama sekali belum divaksin," imbuhnya.

Selain Puskesmas Cilandak, layanan vaksin Pfizer di Jakarta juga dapat diperoleh di BPSDM Kementerian Kesehatan Hang Jebat, Gedung Judo Kelapa Gading dan Puskesmas Kelurahan Lebak Bulus. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler