Lennox Lewis Pimpin Hall of Fame Angkatan 2009

Jumat, 12 Desember 2008 – 08:07 WIB
LENNOX Lewis tengah menjadi buah bibirBeragam rumor menyebutkan bahwa petinju Inggris itu akan comeback

BACA JUGA: Pujian dari sang Legenda untuk Cristiano Ronaldo

Juara dunia tinju kelas berat tiga kali tersebut dikabarkan kembali ke atas ring pada 2009
Tandanya, makin giatnya dia berlatih di London, Inggris.

Di tengah kesimpangsiuran itu, ada satu kepastian bagi Lewis pada 2009

BACA JUGA: Jacksen F. Tiago : Serasa Penduduk Asli Papua

Yakni, dia akan dinobatkan masuk Hall of Fame tinju internasional pada tahun itu.

"Saat memulai sesuatu, tiap orang selalu ingin meninggalkan warisan ketika meninggalkannya
Saya mampu melakukan hal tersebut

BACA JUGA: Anna Kournikov Galang Donatur lewat Telepon

Menjadi anggota Hall of Fame adalah prestasi yang menjadi warisan sayaItu akan selalu ada dan orang-orang dapat membacanya dan memberi saya kebanggaan," ujar Lewis pada Associated Press.

Petinju kelahiran West Ham, Inggris, pada 2 September 1965 itu sudah mengundurkan diri dari ring tinju pada 2003Dia mencatat rekor bertanding 41-2-1 dengan 32 kemenangan KO.

Dia mengawali karir pro pada 1989 setelah meraih medali emas di Olimpiade Seoul 1988Dia merebut gelar juara dunia kelas berat versi WBC dengan memukul KO Donovan "Razor" Ruddock pada 1992Setelah kehilangan gelar oleh Oliver McCall pada 1994, Lewis merebutnya kembali pada 1997.

Pada 1999, Lewis menyatukan gelar juara dunia WBA dan IBF dengan mengalahkan Evander HolyfieldSebagai juara, Lewis mengalahkan petinju-petinju ternama seperti Mike Tyson dan Vitali Klitschko sebelum mengundurkan diri pada 2003.

"Dia adalah salah seorang di antara enam petinju kelas berat teratas sepanjang masaLewis memiliki segalanya untuk bisa memenangi pertarunganDia adalah juara kelas berat yang memiliki kemampuan lengkap," kata Emanuel Steward, mantan pelatih yang pernah menangani Lewis

Seperti halnya Lewis, Steward adalah anggota Hall of Fame tinju internaasionalNamun, Steward sudah masuk lebih dulu pada 1996.

Penghargaan akan diberikan dalam pekan "Hall of Fame" yang berlangsung pada 11-14 Juni 2009Selain Lewis, nama-nama lain yang masuk adalah Orlando Canizares, juara kelas bantam IBF 1988-1994, dan juara kelas ringan junior asal Afsel Brian Mitchell(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taufik Mundur karena Cedera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler