Van Gaal Akhirnya Terpental

Senin, 11 April 2011 – 16:21 WIB
MUNICH - Kesempatan yang diberikan Bayern Munchen kepada Louis van Gaal untuk memperbaiki kinerjanya sudah habisMenyusul hasil seri 1-1 lawan Nurnberg Sabtu malam lalu (9/4), Van Gaal pun akhirnya harus terpental dari posisinya sebagai manajer Bayern.

Kegagalan merebut tiga angka itu membuat Bayern kian jauh dari penguasa klasemen Bundesliga Jerman Borussia Dortmund

BACA JUGA: Di Benedetto Inginkan Guardiola

Mereka mengemas 52 poin dan tertinggal 14 poin
Parahnya, Bayern juga harus tersisih dari posisi tiga besar.

Peluang Die Roten - julukan Bayern - merebut tiket berlaga di Liga Champions pun makin berat

BACA JUGA: Almunia Cedera, Lehmann Dipercaya

Pasalnya, pentas Bundesliga hanya menyisakan lima pertandingan
Fakta inilah yang membuat Bayern mengambil sikap tegas terhadap Van Gaal

BACA JUGA: Liverpool v Man City, Demi Kuota Eropa

Dan Andries Jonker yang selama ini menjadi asisten untuk sementara menggantikan tugas pelatih asal Belanda itu.

Nantinya, Jonker akan dibantu Hermann Gerland sebagai asistennyaDuet ini hanya dibebani target finis tiga besar sebagai modal berlaga di Liga ChampionsBayern memang sangat berambisi tampil di ajang iniPasalnya, musim depan mereka menjadi tuan rumah final Liga Champions.

Sejatinya, keputusan pemecatan Van Gaal bukanlah kabar yang mengejutkanKarena, sejak pertengahan musim ini, sudah beberapa kali dia diisukan bakal didepakBulan lalu, Van Gaal juga telah memutuskan untuk hengkang pada akhir musim meski kontraknya baru habis pada Juni 2012Bayern pun sudah menunjuk Jupp Heynckes sebagai suksesor Van GaalPelatih Bayer Leverkusen itu akan mulai melatih musim depanTapi, sebelum kompetisi berakhir, ternyata manajemen sudah mendepak Van Gaal.

Namun, Van Gaal tidak perlu khawatir akan masa depannya sebagai pelatihFaktanya, ada beberapa klub yang sudah mulai mendekatinya untuk dijadikan pelatihSalah satunya Juventus.

"Van Gaal akan menjadi salah satu opsi, tapi memang ada beberapa pelatih lainnya yang juga berpotensi bergabung ke TurinMasih ada Walter Mazzarri, Luciano Spalletti, dan Roberto Mancini," ujar sumber dari Juve, kepada Goal Italia.

Yang pasti, lanjut sumber itu, yang dicari Juve adalah pelatih dengan reputasi hebatMeski dipecat dari Bayern, tapi Van Gaal punya reputasi yang menterengDia sudah mengoleksi belasan gelar bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Bisa Lego El Nino


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler