Van Ginkel Terburu-Buru ke Chelsea

Minggu, 07 Juli 2013 – 10:02 WIB
LONDON - Talenta muda Belanda yang sedang naik daun Marco van Ginkel resmi pindah ke Chelsea kemarin (6/7). The Blues " julukan Chelsea - mendatangkan gelandang berusia 20 tahun itu dari klub Belanda Vitesse Arnhem dengan dana transfer sebesar 9 juta pounds (Sekitar Rp 133,3 miliar).

Van Ginkel menandatangani kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge. Manajer Chelsea Jose Mourinho memang sangat menginginkan gelandang yang memulai debut bersama tim nasional Belanda November tahun lalu itu. Mourinho merasa Van Ginkel adalah pemain muda berbakat besar.         
 
"Saya sangat bahagia bisa berada di sini. Chelsea adalah klub yang hebat dengan pemain yang hebat pula. Stadionnya juga bagus. Fasilitas latihannya fantastis," ucap pemain asli didikan akademi Vitesse itu seperti dilansir situs resmi klub. 
 
Van Ginkel memulai debut di tim utama Vitesse saat baru berusia 17 tahun. Bersama Vitesse, dia sudah berlaga sebanyak 100 kali dan mencetak 22 gol. Sebelas gol yang dia ciptakan musim lalu membantunya mendapatkan gelar Pemain Terbaik Belanda U-21.
 
Van Ginkel menjadi rekrutan kedua Mourinho. Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid tersebut sudah mengikat gelandang Jerman Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen.
 
Di sisi lain, Direktur Olahraga Ajax Amsterdam Marc Overmars merasa kepindahan Van Ginkel ke Chelsea terlalu cepat. Eks pemain Arsenal dan Barcelona itu merasa, Van Ginkel tidak akan mendapatkan banyak kesempatan di Chelsea.
 
"Keputusannya terlalu terburu-buru dan tak tepat. Namun saya harap, dia mendapatkan porsi bermain yang cukup di tim utama Chelsea," tegas Overmars kepada ESPN. (nur/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Superman Pilih Gabung Rockets

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler