Van Halen Mulai Garap Album

Setelah 12 Tahun Vakum

Senin, 09 Agustus 2010 – 00:20 WIB
Van Halen dengan formasi terbaru : Alex van Halen, David Lee Roth, Eddie van Halen dan Wolfgang van Halen. Foto : Metaladdiction.Com

GRUP hard rock legendaris, Van Halen, telah masuk dapur rekaman untuk membuat album baru bersama vokalis pertama, David Lee RothAlbum studio ke-12 yang dijadwalkan dirilis tahun 2011, menandai kembalinya Van Halen setelah vakum hampir 12 tahun

BACA JUGA: Nuri, Puasa Justru Sibuk

Bagi Wolfgang Van Halen (bas), ini adalah momen sangat penting sebab untuk kali pertama dia masuk studio bersama sang ayah, Eddie Van Halen (gitar) dan pamannya, Alex Van Halen (drum).

Kabar kembalinya Van Halen di kancah industri musik rock muncul pertama di situs Warner/Chappell Music, selaku label rekaman
"Van Halen saat ini sedang rekaman di studio bersama (David Lee) Roth, (albumnya) akan diluncurkan 2011," tulis Presiden Warner/Chappell Music, Scott Francis.

Dalam rilis yang dikirim ke Van Halen News Desk, disebutkan, penggarapan album dan konser ditandai kesepakatan antara Warner/Chappell Music dengan kakak beradik, Eddie dan Alex Van Halen, akhir pekan lalu

BACA JUGA: Iklan Bertambah, Honor Melimpah

Wolfgang menggantikan posisi basis pertama Michael Anthony yang didepak Eddie pada 2005


Bagi pecinta Van Halen, wajah Wolfgang cukup familiar karena sempat dijadikan sampul album "Balance" yang dirilis 1995

BACA JUGA: Dhea Ananda Belajar Masak

Wolfgang digambarkan sebagai bocah kembar siam dempetDibantu Sammy Hagar (vokalis kedua), Balance  menuai sukses besar dengan penjualan jutaan kopi, di antaranya lewat hits "Can"t Stop Lovin" You" dan  "Not Enough".

Selepas merilis 4 album selama 1985-1996: "5150", "OU812 (oh you eat one too)", "For Unlawful Carnal Knowledge", dan "Balance", Sammy pun keluarSammy cabut karena tak cocok dengan ulah Eddie yang kala itu sering menggunakan alkohol dan obat bius sehingga tak jarang berujung pada gagalnya konserPosisinya digantikan Gary Cherone, eks vokalis funky metal asal Boston, Extreme.

Namun pelantun hits "More Than Words" itu hanya bertahan selama 1996-1999, dengan menghasilkan album kesebelas pada yang diberi nama "Van Halen III"Namun album yang dirilis 1998 itu dinilai gagal di pasaran.

Sepeninggal Gary, posisi vokal diisi kembali oleh David Lee Roth (2000-2001)David keluar, giliran Sammy masuk lagi (2003-2005), dan sejak 2006 balik lagi ke DavidEddie Van Halen tercatat sebagai salah satu gitaris terbaik sepanjang masa lewat lagu instrumental "Eruption"Dialah yang memopulerkan teknik tapping, yakni mengetuk senar dengan jari telunjuk, tengah dan jari manis, dengan posisi tangan menutupi fret gitar.(pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Acara Komedi Masih Mendominasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler