Van Persie Selamatkan Muka Setan Merah

West Ham United 2-2 Manchester United

Minggu, 06 Januari 2013 – 03:06 WIB
HAMPIR MALU: Robin Van Persie berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat bertandang ke markas West Ham United dalam laga Piala FA Sabtu (5/1). FOTO: Ist
MANCHESTER United harus berjuang keras untuk bisa bertahan di ajang Piala FA dalam lawatannya ke kandang West Ham United Sabtu (5/1). Pasalnya, mereka yang sempat tertinggal 2-1, itu baru bisa menyamakan kedudukan di menit 90. Lagi-lagi Robin Van Persie menjadi sang penyelamat.

Hasil imbang tersebut membuat MU bisa memperpanjang nafasnya dalam kometisi tertua di Inggris itu. Sebab, dengan hasil imbang maka akan diadakan laga replay yang akan digelar di Old Traford, kandang MU.

The Hammers, julukan West Ham United dalam pertandingan tersebut langsung memasang Joe Cole yang baru saja dibeli dari Liverpool. Begitu pula pemain andalan Kevin Nolan yang baru sembuh dari cedera bisa dimainkan.

Pertandingan di Upton Park berjalan sangat seru. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Gol baru baru tercipta di menit 23. Tom Cleverley yang membuat MU unggul sementara 0-1.

Gol tersebut berawal dari kerja sama Rafael dan Hernandez di sektor sayap. Hal itu dilanjutkan dengan umpan sodoran ke arah Cleverley di bagian kiri. Dengan kecerdikannya sang gelandang melepas tendangan menyilang untuk menaklukkan kiper Jussi Jaaskelainen.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. Lima menit berselang,  James Collins sukses menyamakan kedudukan. Joe Cole beraksi dengan mengelabui Scholes bisa dengan sempurna melepaskan umpan silang dan tidak disia-siakan Collins dengan sundulan yang langsung merobek gawang David De Gea.

Tapi MU masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun di tengah asyiknya menyerang gawang MU malah kembali kebobolan di menit ke 59. Prosesi terjadinya gol pun nyaris serupa dengan yang pertama. Cole mengirimkan umpan dan langsung disundul oleh Collins yang mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Ketinggalan satu gol, Sir Alex Ferguson pun mulai galau. Robin van Persie yang dicadangkan akhirnya dimasukkan untuk menggantikan Hernandez. Upaya tersebut ternyata berbuah hasil.

Di penghujung pertandingan menit 90, Ryan Giggs mengirim sebuah umpan panjang ke depan kotak penalti lawan. Van Persie berlari untuk menyambutnya. Setelah berhasil lepaskan dari kawalan bek yang mengejarnya, dia menembak bola ke tiang jauh. Gol dan skor berubah menjadi 2-2. Dengan begitu untuk mencari siapa yang maju ke babak perempat final, maka keduanya harus bertanding ulang di markas MU. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Imbangi Sriwijaya FC 1-1

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler