Van Persie Sesali Kegagalan Penalti

Senin, 03 September 2012 – 11:50 WIB
MANCHESTER - Nama Robin Van Persie semakin gemilang menyusul performa apiknya bersama Manchester United, klub yang dibelanya sejak beberapa pekan silam. Dalam dua laga awalnya mantan pemain Arsenal ini telah mencetak empat gol. Tiga di antaranya menjadi penyelamat MU yang lebih dulu tertinggal 1-2 dari Southampton dalam laga pekan ketiga Liga Inggris, Senin (3/9) dini hari tadi atau Minggu (2/9) waktu setempat. Alhasil MU berbalik unggul 3-2 di akhir laga.

Namun demikian meski menjadi man of the match pada laga itu, Van Persie masih menyimpan sesal. Pasalnya, punggawa Timnas Belanda itu gagal mengeksekusi tendangan penalti ke jala Southampton di menit ke 67. Saat itu tendangannya masih terbaca kiper. Padahal gol tersebut sangat dibutuhkan mengingat posisi MU tengah tertinggal 2-1.

"Hattrick saya artinya tiga poin. Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan soal pinalti," sesal Van Persie seperti dikutip The Sun, Minggu (2/9).

"Saya ingin menendangnya keras seperti yang selalu saya lakukan, tapi detik terakhir entah kenapa berubah. Itu tudak cukup baik," tambahnya.

“Ini sebuah pukulan, saya kecewa dengan ini," paparnya.

Sebelumnya di menit ke 67, MU mendapat hadiah penalty setelah Van persie dilanggar Jos Hooiveld di kotak terlarang. Namun Van Persie gagal menaklukkan kiper Kelvin Davis.

Akan tetapi  pria yang akrab disapa RVP tersebut  menunjukkan tuahnya dengan mencetak dua gol balasan yang membuat MU unggul 3-2. Selain mendapat tiga angka kemenangan ini sekaligus menjadi kado istimewa bagi sang pelatih Sir Alex Ferguson yang tengah merayakan laga ke 1000 nya sebagai pelatih.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Piedra Sendirian Masuk Finis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler