VDNIP Donasikan 7 Iso Tank dan 1.000 Tabung Oksigen kepada Pemerintah

Senin, 19 Juli 2021 – 13:19 WIB
PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) mendonasikan 7 iso tank dan 1.000 tabung oksigen kepada pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen nasional bagi pasien Covid-19. Foto dok VDNIP

jpnn.com, KONAWE - PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) mendonasikan 7 iso tank dan 1.000 tabung oksigen kepada pemerintah, melalui Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen nasional bagi pasien Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan sumbangsih dari seluruh tenant yang berada di Kawasan Industri Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA: Anjasmara Beber Rahasia Rumah Tangganya yang Harmonis Bersama Dian Nitami

Juru Bicara VDNIP, Dyah Fadhilat mengatakan koordinasi bantuan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat agar bisa segera disalurkan untuk membantu pasokan oksigen bagi rumah sakit di Indonesia yang sedang sangat membutuhkan.

“VDNIP berkomitmen untuk turut menjaga dan melindungi masyarakat serta sebagai bentuk rasa kepedulian kami,” ujar Dyah dalam keterangannya.

BACA JUGA: Bantu Penanganan Covid-19, VDNI-OSS Donasikan 1.000 Oksigen Konsentrator Kepada Pemerintah

Sebanyak 7 iso tank dan 1.000 tabung oksigen tersebut dikirim melalui jalur laut dari Kendari pada Minggu (11/7) dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Minggu (18/7).

Kemudian diserahterimakan secara simbolis oleh Perwakilan PT VDNIP, Wisma Bharuna kepada Plt Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dr. Sumarjaya.

BACA JUGA: Lindungi Diri Anda dan Keluarga Setelah Isoman dengan 10 Cara Mudah ini

Tabung oksigen yang disumbangkan merupakan tabung milik tenant yang selama ini digunakan untuk keperluan produksi perusahaan.

Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah yang sedang memaksimalkan kapasitas produksi oksigen nasional agar bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan medis.

“Saya berharap agar pihak swasta, masyarakat dan pemerintah bisa gotong royong untuk mengatasi pandemi bersama-sama. Semoga iso tank dan tabung oksigen ini dapat bermanfaat secara maksimal, dan pandemi ini bisa segera kita lewati bersama-sama,” harap Dyah.

Sementara Sumarjaya menuturkan setibanya di Jakarta, oksigen tersebut akan segera didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang sangat membutuhkan seperti Jawa Tengah, DIY, termasuk juga kemungkinan dikirim ke Jawa Timur.

“Kami bersyukur mendapatkan donasi dari VDNIP berupa 7 iso tank dan 1.000 tabung oksigen yang memang sangat kita butuhkan. Kami punya petanya, beberapa rumah sakit atau daerah mana yang dalam waktu 12 jam, 24 jam kekurangan oksigen,” kata Sumarjaya.

Sementara Direktur VDNIP Tony Zhou Yuan menambahkan, perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen di Indonesia hingga pandemi Covid-19 menurun.

“Kami sadar dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan untuk menurunkan angka statistik penyebaran Covid-19. Dan kami siap membantu untuk bekerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Tony.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler