Vena Wasir Center Kini Hadir di RS Meilia Cibubur, Canggih

Kamis, 02 Maret 2023 – 20:21 WIB
Vena Wasir Center Kini Hadir di RS Meilia Cibubur, Canggih. Foto: dok. RS Meilia

jpnn.com, JAKARTA - Vena Wasir Center resmi dibuka di RS Meilia, Cibubur. Ini merupakan  cabang ke-14 dan menjadi solusi dalam mengatasi wasir dengan metode terkini hanya 15 menit.

Direktur Bisnis dan Operasional PT. Rumah Wasir Andalan Bapak Abdurrahman S.Ikom mengatakan kliniknya tersebar di beberapa kota yaitu, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan Medan.

BACA JUGA: Bahaya Wasir Jangan Dianggap Sepele, Tangani Segera dengan Suplemen Herbal

Selain memiliki tenaga kesehatan profesional mulai dari perawat, dokter umum dan dokter spesialis bedah, kliniknya menjadi pionir.

"Pionir karena belum banyak rumah sakit yang memiliki teknologi modern untuk homoroid,” kata Abdurrahman S.Ikom, Kamis (2/3).

BACA JUGA: Tuntaskan Masalah Wasir dalam Hitungan Menit, Begini Caranya

Kerja sama Vena Wasir dan RS Meilia ini ditujukan sebagai komitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik wasir kepada masyarakat. 

Manager Marketing Vena Wasir Center Zahid Faruqi mengatakan pihaknya senantiasa mengupayakan pelayanan kesehatan secara profesional dan penuh kepedulian serta menyediakan pengobatan terbaik dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien.

BACA JUGA: Penyakit Wasir Tidak Diobati, 3 Hal Ini Akan Terjadi

Wasir adalah penyakit gangguan pencernaan yang umum terjadi di masyarakat. Penyakit ini dapat terjadi pada pria dan wanita, tetapi lebih rentan terjadi pada ibu hamil serta pasien yang mengalami sembelit atau diare kronis.

“Wasir dapat dipicu oleh kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar atau duduk terlalu lama, sembelit atau diare yang berkepanjangan, sering mengangkat beban yang terlalu berat, kehamilan atau baru melahirkan, dan obesitas,” ungkap Dr. Yoyok Yohanes Supriyanto, Sp.B selaku dokter spesialis bedah di Rumah Sakit Meilia, Cibubur.

Abdur Rahman S.Ikom yang juga direktur Bisnis dan Operasional Vena Wasir Center menambahkan untuk memastikan mutu pelayanan medis yang baik, RS Meilia memiliki standar minimal peralatan.

Layanan-layanan tersebut makin disempurnakan dengan peralatan canggih dari Vena Wasir Center agar masyarakat makin memercayakan kebutuhan layanan kesehatan wasir di Vena Wasir Center.

Benjolan pada wasir mungkin tidak terasa dan tidak terlihat dari luar anus, sehingga jarang menimbulkan keluhan.

Wasir internal juga bisa sembuh dengan sendirinya jika termasuk ke dalam jenis wasir ringan yang biasanya baru terdeteksi ketika ada darah keluar dari anus saat BAB. Gejala-gejala ini biasanya baru muncul ketika wasir dalam menjadi makin besar.

“Kalau muncul gejala seperti ini sebaiknya pasien segera konsultasikan ke Vena Wasir Center dengan dokter spesialis bedah kami,” ungkap Abdur Rahman S.Ikom.

Zahid Faruqi mengungkapkan Flash Optical Laser ini merupakan tindakan bedah yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid.

Prinsipnya, energi laser akan dialirkan untuk mengempiskan hemoroid dengan rasa nyeri minimal, durasi tindakan lebih cepat kurang dari 20 menit dan proses penyembuhan cepat sehingga tidak perlu rawat inap.

Selain laser, Vena Wasir Center juga memiliki teknologi canggih lainnya, yaitu radiofrekuensi yang mengatasi wasir hingga tuntas dengan efektivitas terapi mencapai hingga 90% tanpa luka bakar sehingga tidak menimbulkan rasa panas di sekitar anus. 

"Keunggulan lain dari metode ini adalah wasir kering hingga ke pangkal dan pasien dapat langsung beraktivitas setelah tindakan," pungkas Zahid Faruqi. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler