Venue Kano Asian Games 2018 Bikin Komisi V Puas

Senin, 30 April 2018 – 15:22 WIB
Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan venue cabang olahraga kano untuk nomor slalom yang akan digunakan pada Asian Games 2018. Foto: DPR

jpnn.com, MAJALENGKA - Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan venue cabang olahraga kano untuk nomor slalom yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

Venue itu berada di saluran induk Cipelang di intake kanan bendung rentang di Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

BACA JUGA: DPR Minta Data Angkatan Kerja

Anggota Komisi V Yoseph Umar Hadi mengatakan, pembangunan venue sudah selesai. Menurut dia, venue itu sudah siap digunakan untuk test event.

“Tinggal fasilitas penunjang yang belum dirapikan. Salah satunya perbaikan jalan akses dan lampu penerangan. Kami mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR,” kata Yoseph saat meninjau pembangunan venue, Kamis (26/4).

BACA JUGA: DPR Berharap Venue Cabor Kano Bermanfaat Bagi Masyarakat

Politikus PDIP itu berharap pembangunan venue tidak mengganggu suplai air ke jaringan irigasi petani.

“Saluran induk Cipelang yang terbagi dua, yaitu hanya di bagian kanan digunakan untuk tempat perlombaan. Sementara itu, bagian kiri tetap berfungsi sebagai saluran irigasi,” ungkap Yoseph.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Berdialog dengan PMI di Taiwan

Menurut Yoseph, daerah irigasi rentang mengairi 87.840 hektare areal pertanian di Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Indramayu.

Sumber air dari Bendungan Jatigede yang kemudian sampai di Bendung Rentang dan dibagi dua saluran. Yaitu saluran induk Sindupraja (intake kanan) dan Cipelang (intake kiri).

Dia  berharap Kementerian PUPR segera memodernisasi jaringan irigasi rentang pada saluran irigasi Sindupraja (intake kanan).

Hal itu berguna untuk meningkatkan pasokan air ke areal persawahan agar lebih optimal dan menambah produktivitas pertanian. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paripurna DPR Setujui 9 Orang Calon Anggota KPPU 2017-2022


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR  

Terpopuler