Venus-Serena Williams Makin Cinta Paman Sam

Jumat, 07 November 2008 – 10:35 WIB
KEMENANGAN Barack Obama dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) memberikan euforia bagi warga kulit berwarna di negeri ituSambutan hangat meluncur dari para atlet kulit hitam Negeri Paman Sam

BACA JUGA: Virus Sulitkan Ivanovic di Doha

Tak terkecuali dua petenis wanita papan atas yang dimiliki AS saat ini, yaitu duo Williams bersaudara, Venus dan Serena.

Keduanya mengaku, terpilihnya Obama membuat mereka makin cinta pada negerinya
Bagi mereka, Obama memberikan harapan besar bagi terciptanya perubahan mengenai cara pandang terhadap warga kulit hitam yang selama ini kerap dijadikan objek penghinaan oleh warga kulit putih yang menjadi mayoritas.

''Jadi, saya kira sebuah hal menakjubkan bahwa Amerika berkesempatan memiliki seorang pemimpin yang berasal dari ras minoritas atau ras campuran,'' ungkap Venus yang lebih tua dari Serena.

Venus mengaku tak tahan untuk mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya Obama

BACA JUGA: Tony Adams Rayu Bergkamp

Bahkan, dia harus menabrak komitmennya untuk tak berbicara masalah politik


''Saya harap, (terpilihnya Obama) akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada banyak orang dan membuat banyak orang untuk bekerja lebih keras

BACA JUGA: Perenang PAL Langsung Mendominasi

Mereka (orang-orang itu) akan berkata, ya saya bisa melakukan yang terbaik dengan latar belakang apa pun,'' ujar petenis yang memiliki tujuh gelar grand slam itu, termasuk lima gelar Wimbledon.

Hal serupa diungkapkan SerenaMenurut dia, terpilihnya Obama menunjukkan bahwa masyarakat AS mengakui pentingnya sebuah perubahanKarena itu, mereka bisa merasa makin bangga sebagai warga negara AS.

''Melihat Obama bersama istri serta anak-anaknya dan memikirkan mereka segera menjadi keluarga Afro Amerika pertama (di Gedung Putih) membuat saya kehilangan kata-kataSaya seperti tercekat,'' kata Serena.

Ketika ditanya apakah hasil pemilihan presiden itu memengaruhi karir tenis profesionalnya, Serena menjawab, ''Yeah, saya merasa lebih bangga berada di lapanganSaat ini adalah waktu yang hebat untuk menjadi seorang kulit hitam di AS.''

Sejak akhir pekan lalu, kedua petenis itu berada di Doha, QatarMereka mengikuti turnamen akhir tahun WTA (Asosiasi Tenis Wanita) ChampionshipTak diperoleh keterangan apakah mereka ikut melaksanakan pemilihan presiden yang di negaranya dilakukan pada 4 November itu atau tidak(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paul Gacoigne Terganjal Masalah Tunggakan Pajak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler