Verstappen dan Perez Diharapkan Bisa Kembali Kuasai Podium di F1 Monaco

Senin, 23 Mei 2022 – 19:01 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Verstappen dan Perez. Foto: dok EMLI/Red Bull Racing

jpnn.com, JAKARTA - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku satu sponsor tim Red Bull Racing berharap Max Verstappen dan Sergio Perez kembali tampil apik dan finis terdepan di Grand Prix Monaco, akhir pekan nanti.

"Di sirkuit jalan raya nanti semoga keduanya bisa melanjutkan semangat untuk mempertahankan titel juara dunia dan juga untuk konstruktor. Harapan kami bisa finis satu dua lagi," kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Sri Adinegara dalam siaran pers, di Jakarta, Senin (23/5).

BACA JUGA: Cek Klasemen F1 2022 Setelah GP Spanyol, Ketat

Dua pembalap tersebut baru saja menguasai podium (pertama dan kedua) pada balapan Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (22/2).

Atas kemenangan tersebut Max Verstappen sukses mengudeta puncak klasemen yang sebelumnya dipegang pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

BACA JUGA: 2 Hari 2 Malam, 5 Pemuda Gagahi Gadis di Bawah Umur, Sungguh Laknat!

Pembalap berusia 24 tahun itu kini sudah mengumpulkan 110 poin atau unggul enam poin dari Leclerc yang berada di posisi dua.

Selama musim balapan tahun ini, duet Max Verstappen dan Sergio Perez sudah dua kali finis di urutan pertama dan kedua.

BACA JUGA: Peringatan Keras BMKG, Terjadi Kenaikan Gelombang Laut, Sangat Tinggi!

Sebelum di Sirkuit Catalunya, Spanyol mereka finis terdepan di seri F1 Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, 24 April lalu.

Meski mampu finis terdepan di Catalunya, perjuangan Max Verstappen dan Sergio Perez tidak mudah.

Apalagi Verstappen pada kualifikasi mengalami kendala pada sistem Drag Reduction System (DRS) sehingga harus kehilangan peluang meraih pole position.

Namun, pada saat balapan kondisi berbeda. Pembalap asal Belanda itu mampu menerapkan strategi pit stop yang tepat dan kendaraan yang digunakan RB 18 bisa diandalkan.

Akhirnya Max Verstappen bisa finis terdepan dengan waktu 1 jam 37:20,475 detik, sedangkan Perez menyusul terpaut 13,072 detik.

"Saat balapan DRS alami gangguan. Ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal, tetapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim,” kata Verstappen.

Sementara itu, Perez mengaku sudah memiliki kepercayaan diri meraih hasil bagus di F1 Spanyol.

Hal tersebut membuatnya bisa menirehkan waktu tercepat di Sirkuit Catalunya hingga 1:24,108 detik.

“Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus,” kata pembalap yang akrab dipanggil Checo itu. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beda dengan F1, Formula E Tak Gelar Uji Coba sebelum Balapan, Alasannya Apa?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler