Veteran dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Selasa, 09 Oktober 2012 – 10:25 WIB
JAKARTA - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).  Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada veteran pejuang kemerdekaan sejumlah 1.300 unit yang tersebar di 13 komando teritorial TNI.

"Nantinya masing-masing Kodam akan diberikan sebesar 100 unit dalam bentuk pembangunan baru rumah swadaya sebesar Rp11 juta," ungkap Djan Faridz dalam keterangan persnya, Selasa (9/10).

Ditambahkan politisi PPP ini, pemberian bantuan tersebut dituangkan dalam MoU antara Menpera, Menteri Pertahanan, dan Ketum DPP LVRI. "Penandatangan MoU bertujuan meningkatkan peran pemerintah di bidang perumahan dan kawasan permukiman untuk meningkatkan kesejahteraan bagi veteran khususnya pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni," tuturnya.

Di sisi lain Ketua Umum DPP LVRI Rais Abin mengapresiasi kebijakan Kemenpera tersebut. Pemberian bantuan stimulan ini, sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan para veteran.

"Banyak veteran yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dengan kepedulian pemerintah ini kami berharap, nasib veteran akan meningkat," ucapnya.(esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... OJK Diminta Perjelas Aturan Pungutan dari Perbankan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler