Vettel Bawa Redbull Pimpin Start

Minggu, 24 Oktober 2010 – 10:30 WIB

YEONGAM - Para pesaing Red Bull-Renault harus bersiap gigit jari usai Grand Prix KoreaDua pembalap Red Bull kembali menduduki dua posisi start terdepan di seri ke-17 F1 2010 itu

BACA JUGA: Blunder Wildan, Petaka Persib

Sebastian Vettel masih menunjukkan ketangguhannya dengan mengungguli rekan setimnya, Mark Webber.

Catatan waktu terbaik Vettel adalah 1 menit 35,585 detik
Catatan tersebut lebih cepat 0,07 detik lebih ketimbang Webber

BACA JUGA: NBL: CLS Coba Amankan Puncak

Dengan hasil itu, Red Bull menguasai barisan terdepan untuk kedua kali secara beruntun setelah GP Jepang dua pekan berselang, serta yang kedelapan bagi Red Bul start 1-2.

Sementara, bagi Vettel itu adalah pole kesembilan sepanjang musim ini dan dipastikan tak akan ada pembalap lain yang bisa melampaui catatan tersebut
“Ini rekor yang sangat bagus dari kami semua, sebab saat latihan tidak semuanya berjalan dengan mulus,” kata Vettel seperti dikutip Autosport.

Menyisakan tiga seri Vettel masih tertinggal 14 poin dari Webber di puncak klasemen

BACA JUGA: Federer Menang di Laga ke-900

Namun, pembalap 23 tahun ini mengaku hanya ingin fokus meraih kemenangan di Yeongam.

Sementara, Webber yang kembali dipecundangi rekan setimnya di kualifikasi merasa biasa sajaDia tak banyak mempermasalahkan meski jarak poin di atara mereka berpotensi makin tergerus“Tentu akan bagus kalau di posisi terdepan, tapi ini juga masih bagus,” ujar pembalap Australia itu.

Sementara, di posisi ketiga ditempati Fernando Alonso dari Ferrari dan kemudian diikuti Lewis Hamilton dari McLaren-MercedesMelengkapi lima besar start adalah Nico Rosberg dari Mercedes GP.

Alonso juga tidak terlalu terkejut dengan posisi yang diraihnya.”Dalam beberapa hal ini posisi bagus karena kualifikasi tidak pernah menjadi titik kekuatan kamiJadi kami dalam posisi yang kuat untuk lomba nanti,” kata pembalap Spanyol yang mempunyai nilai sama dengan Vettel, yakni 206.

Yang sedikit terpukul adalah HamiltonIa merasa mobil MP4 yang diandalkannya bisa bersaing  sepanjang latihan dengan Red Bull maupun FerrariNamun di babak kualifikasi fakta berbicara berbeda“Saya tidak tahu di mana kami kehilangan waktuTapi kami masih akan berjuang,” katanya(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didemo dan Ancaman Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler