Vettel Samai Rekor Nigel Mansell

Minggu, 13 November 2011 – 07:07 WIB

ABU DHABI - Musim 2011 sama sekali belum berakhir bagi juara dunia Sebastian VettelMeski sudah memastikan gelar juara,  pembalap Red Bull-Renault itu tak sedikit pun mengendurkan tekanannya

BACA JUGA: Pakai Topeng, Abaikan Risiko

Bukti kembali tersaji ketika dia menguasai sesi kualifikasi Grand Prix Abu Dhabi yang berlangsung kemarin (12/11) WIB.
   
Setelah babak kualifikasi di Sirkuit Yas Marina, Vettel menunjukkan senyum lebar di wajahnya
Dia meraih pole position ke-14 sepanjang musim ini

BACA JUGA: Titus Demam, Patrich Memar

Jumlah tersebut sudah menyamai rekor sebelumnya yang diciptakan pembalap Inggris Nigel Mansell pada musim 1992 bersama Williams-Renault.
   
Peluang untuk melewati rekor itu masih sangat terbuka
Sebab, musim 2011 masih menyisakan satu akhir pekan lagi, yaitu di Sao Paulo, Brazil dua pekan mendatang.
   
Misi Vettel musim ini tak terhenti pada urusan mengejar rekor di kualifikasi saja

BACA JUGA: Ayo Garuda, Cakar Gajah Putih!

Dia juga masih mengejar tamabahan kemenangan dari dua balapan, di Abu Dhabi dan BrazilSaat ini, dia sudah mengantongi sebelas kemenangan

Dengan dua kemenangan tambahan, dia akan menyamai rekor 13 kemenangan yang dimiliki Michael Schumacher saat menjadi juara bersama Ferrari pada musim 2004"McLaren sangat cepat di latihan dan saya merasa tak begitu senang dengan mobil kami, juga dengan diri sayaSemalaman kami mencoba mencari masalah yang sebenarnya," ujar Vettel.
     
Vettel tak bisa disebut sebagai pembalap yang mendominasi sesi kualifikasi kemarinDia hampir selalu di bawah bayang-bayang pembalap McLaren-Mercedes Lewis HamiltonVettel baru bisa merebut posisi teratas saat menjalani lap terakhir sesi kualifikasi.
   
Vettel mencatatkan waktu terbaik  1 menit 38,481 detik di lap terakhirCatatan waktunya itu mengungguli catatan terbaik Hamilton yang tertinggal 0,141 detikHamilton mengungguli rekan setimnya Jenson Button yang terpaut 0,009 detik saja.
   
Hamilton sebenarnya cukup nyaman melanjutkan hasil baik yang didapatnya di sesi latihan sehari sebelumnya dan pagi kemarinDia memimpin sejak sesi pertama kualifikasiSayang, dia gagal memperbaiki catatan waktunya saat melaju di lap terakhir pengujung kualifikasiPadahal, catatan waktu terbaik di sesi terakhir itu masih kalah dengan catatan waktu terbaiknya di sesi keduaSelisihnya mencapai 0,2 detik.
   
"Sesi yang bagus untuk sayaKami sudah melalui dua hari yang baik dan membuat peningkatan besar dari balapan terakhir," ungkap Hamilton"Sesi terakhir memang tak sebaik dari sebelumnyaTapi saya sudah berusaha melaju secepat yang saya bisa," bebernya.
   
Meski tak berada di posisi terdepan start, Hamilton sangat optimis bisa mengakhiri rangkaian kemenangan VettelVettel pun mewaspadai duo McLaren yang terbukti selalu mencatatkan hasil baik saat menjalani sesi panjang saat latihan.
   
"Akan menjadi balapan yang panjang dan menyenangkan seperti yang terlihat dalam dua hariMcLaren sangat kompetitif dan mereka akan sangat cepat saat lombaKami hanya harus fokus pada diri sendiri," kata Vettel(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Veron Jadi Direktur Teknik Tim Tango


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler