Vicky Shu Hindari Rekayasa demi Sensasi

Senin, 23 Januari 2012 – 06:36 WIB

MERASA satu profesi, Vicky Shu menghargai cara artis yang biasa jualan sensasi. Ada banyak alasan, misalnya karena kemampuan seorang artis yang memang pas-pasan.
 
"Tergantung orangnya. Bisa jadi si artis mempunyai sesuatu yang berbeda. Atau sedang naik daun sehingga diberitakan terus dan dicari sensasinya," ujar pelantun hit Mari Bercinta 2 ini.
    
Sensasi, lanjut Vicky, juga bisa ada tanpa direkayasa lebih dulu oleh si artis dan manajernya. Bisa jadi sensasi berkembang seiiring popularitas si artis yang naik. Tapi Vicky pantang populer gara-gara sensasi. Dia terus belajar meningkatkan kemampuan agar berumur panjang di dunia hiburan tanah air.

"Aku tak terlalu tergantung pada gosip atau sensasi. Yang paling penting jaga sikap. Alamiah, tidak dibuat-buat," ucapnya.
    
Perjalanan karier Vicky cukup kompleks. Pernah menjadi penari, backing vokal sejumlah musisi dan juga menjadi personel band, sebelum kemudian solo karir sebagai penyanyi.

"Dari kecil sudah di musik, setiap ada acara kesenian aku ikut, nge-dance gitu. Selesai kuliah aku diminta beberapa musisi untuk jadi backing vokal, waktu nge-band aku main alat musik juga," bebernya.
    
Lika-liku tadi dianggapnya sebuah proses yang harus dilalui. Mewujudkan mimpi butuh kerja keras dan belajar.

"Yang namanya lancar itu harus proses dari bawah dan aku belajar banyak dari pengalaman yang berharga. Dari nyanyi di depan nasi goreng, bahkan nggak dibayar sama tukang nasi goreng. Tapi aku senang belajar jadinya," ungkapnya.

Kunci yang selalu dipegang oleh Vicky  hingga sekarang adalah kedisiplinan. Dia merasa harus kerja keras melayani orang lain, yang membutuhkan atau memintanya untuk menyanyi.

"Kedisiplinan waktu, ngerasa bukan aku artisnya. Aku bantuin mereka, aku berusaha maksimal. Kerja sama-sama orang kan nggak mungkin males-malesan, harus detil dalam hal apapun," pungkasnya.(BCG/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Syahrini Boyong Dua Piala


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler