Vieira Segera Tinggalkan Inter

Tes Medis di Manchester City

Jumat, 08 Januari 2010 – 05:27 WIB
Foto : AFP
MANCHESTER - Selangkah lagi Patrick Vieira akan menjadi bagian dari skuad Manchester CityGelandang Inter Milan asal Prancis tersebut sudah menjalani tes medis di Eastland, markas latihan City, kemarin (7/1)

BACA JUGA: Kompany Puji Mancini

Vieira siap meneken kontrak 18 bulan.
   
Begitu dinyatakan tidak ada masalah dalam tes medisnya, Vieira bisa langsung berstatus pemain The Citizens (julukan City)
Dengan begitu, dia bisa dimainkan saat City berhadapan dengan Blackburn Rovers di Premier League (11/1).
   
Vieira bakal menjadi pemain pertama yang digaet Roberto Mancini sejak berstatus sebagai manajer City menggantikan Mark Hughes pada 19 Desember lalu

BACA JUGA: Timnas Kalah, Suporter Berulah

Reuni bagi Vieira dengan Mancini yang pernah bekerjasama di Inter Milan.
   
Meski belum ada keterangan resmi dari City, tapi gelandang berusia 33 tahun itu telah menyatakan segera bergabung dengan City
Semuanya dia lakukan untuk memuluskan langkah kembali ke skuad timnas Prancis pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.
   
"Sangat penting bagi saya untuk bergabung dengan Manchester City

BACA JUGA: Sejarah yang Terhenti

Saya ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa saya masih memiliki kondisi yang sama dengan saat dia masih melatih Inter," ujar Vieira, seperti dilansir Canal Plus.
   
Musim ini, Vieira hanya diberi kesempatan main oleh Jose Mourinho, pelatih Inter, dalam 12 dari 18 laga di Serie A dan dia hanya bermain dalam 23 menit di Liga Champions bersama InterSituasi yang membuat dia tidak dipanggil ke timnas.
   
"Saya memiliki tujuan dan saya tidak bisa tetap bersama mereka di Inter di mana saya tidak menjadi bagian dalam rencana masa depan pelatihSaya harus segera mengambil keputusan dan inilah yang saya lakukan," kata Vieira.
   
Mourinho sendiri juga telah menyatakan selamat tinggal kepada VieiraPertandingan Inter melawan Chievo Verona (6/1) lalu, menjadi penampilan terakhir Vieira berseragam InterViera telah membela Inter sejak 2006.
   
"Itu memang menjadi laga terakhir dia bersama kami dan dia main sangat bagusDia bisa saja menolak untuk bertanding dan segera pergi ke klub barunya, tapi tidak, dia memiliki perpisahan yang hebat dengan kami," bilang Mourinho.
   
"Saya sedih kehilangan pemain penting seperti dia, tapi senang karena dia bergabung dengan tim di mana dia bisa memiliki kesempatan lebih banyak untuk turun lapanganSaya berharap masa depan yang lebih baik untuk dia," lanjut pelatih asal Portugal itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejauh Ini Masih Enteng dan Mulus


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler