Vietjet Dapat Pembiayaan dari Castlelake Untuk Pembelian 4 Airbus A321neo

Rabu, 09 Oktober 2024 – 19:48 WIB
Vietjet Air beli 4 pesawat Airbus A321neo. Foto: Vietjet

jpnn.com, JAKARTA - Vietjet menandatangani Nota Kesepahaman dengan Castlelake - perusahaan investasi global, untuk pembiayaan empat buah pesawat senilai USD 560 juta atau sekitar Rp 8,6 triliun.

Castlelake akan menyediakan pembiayaan bagi empat pesawat Airbus A321neo baru, yang termasuk dalam daftar pesanan Vietjet kepada Airbus.

BACA JUGA: Vietjet Air Buka Promo Diskon Tiket Pesawat 50 Persen

Pengiriman pesawat-pesawat itu dijadwalkan akan dilakukan pada tahun ini.

Kesepakatan itu melanjutkan perjanjian pembiayaan sebelumnya, yang telah diselesaikan pada 2023 untuk tiga pesawat Airbus A321neo.

BACA JUGA: Vietjet Air Gelar Promo Tiket Murah Indonesia - Vietnam

Chief Executive Officer Vietjet, Dinh Viet Phuong, mengatakan perjanjian dengan Castlelake sejalan dengan strategi Vietjet untuk memperluas armada dan jaringan penerbangan globalnya.

"Didukung oleh pembiayaan internasional, Vietjet terus menyediakan penerbangan yang aman, nyaman, dan hemat biaya dengan menggunakan armada pesawat baru."

BACA JUGA: Vietjet Tawarkan Jalan-Jalan ke Luar Negeri Hanya Rp 900 Ribu

"Layanan kami tidak hanya meningkatkan pariwisata, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan memupuk pertukaran budaya antarnegara dan benua," kata Dinh Viet dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Vietjet, sambung dia, saat ini telah mengoperasikan lebih dari 100 pesawat, termasuk sejumlah model generasi terbaru yang paling canggih, hemat bahan bakar, dan teraman di dunia, seperti A320, A321ceo, A321neo, A321neo ACF, dan A330.

Dinh Viet menegaskan Vietjet terus berkomitmen menjaga lingkungan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, dengan target untuk mencapai nol emisi pada 2050.

"Dengan adanya pesawat baru ini, Vietjet akan semakin memperluas jaringannya dan meningkatkan jumlah penerbangan antara Indonesia dan Vietnam, serta di seluruh wilayah Asia Pasifik," ungkap Dinh Viet.

Saat ini, Vietjet menawarkan empat pilihan rute yang menghubungkan Vietnam dan Indonesia, mulai dari Jakarta dan Bali hingga Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Pada kesempatan yang sama, Partner and Aviation Chief Commercial Officer Castlelake, Cheis Buckley, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kemitraan dengan Vietjet.

"Kami berharap dapat melanjutkan transaksi ini dan menjajaki lebih banyak peluang, untuk mengembangkan bisnis bersama Vietjet di masa depan," ucap Chris. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vietjet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City, 7 Penerbangan Seminggu


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler