Vietnam Berbalik Unggul Saat Kontra Skuat Garuda

Selasa, 08 November 2016 – 22:14 WIB
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - HANOI - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam saat keduanya bertemu di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (8/11) malam. Skuat Garuda sempat dua kali unggul terlebih dulu, namun Boaz Salossa dkk akhirnya takluk 2-3.

Performa Indonesia di babak pertama memang terlihat santai dan menunggu. Kondisi fisik yang prima bisa membuat pemain konsentrasi penuh menghalau serangan lawan. Pun demikian dengan Vietnam masih sporadis menyerang pertahanan Indonesia.

BACA JUGA: Mourinho Kritik 2 Bintang, Internal MU Panas

Gol pertama justru datang dari kaki Boaz Salossa, setelah memanfaatkan bola rebound sepakan Irfan Bachdim pada menit ke-33. Sementara Le Cong Vinh membuat skor imbang 1-1 pada penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tampil lebih tenang dan sabar. Mereka seakan sengaja menunggu diserang oleh Vietnam dan siap-siap melakukan serangan balik.

BACA JUGA: Babak Pertama, Indonesia vs Vietnam Masih Imbang

Skema ini rupanya membuahkan hasil, saat serangan Indonesia melalui Rizky Pora berbuah penalti. Berawal dari usaha melepaskan umpan silang, bola mengenai tangan Truong Luat.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Bachdim yang melakukan eksekusi, sukses menyarangkan bola dan membuat skor berubah 1-2 untuk Indonesia pada menit ke-53.

BACA JUGA: Bonek Bakal Gruduk Jakarta Lagi, Siap-siap Ya...

Ketinggalan kembali membuat Vietnam semakin panas, mereka habis-habisan mengurung pertahanan Indonesia. Tapi, itu bukanlah sebuah kiamat, karena dengan begitu, taktik yang dimainkan oleh Riedl bisa berjalan maksimal.

Laga ini benar-benar menghibur, karena tensi pertandingan terus naik, sama seperti babak pertama.

Usaha tuan rumah akhirnya tercapai setelah Nguyen Cong Phuong sukses mencetak gol dan menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-72. Memanfaatkan ‎assist Tanh Luong.

Gol itu membuat mereka bersemangat dan akhirnya Vietnam berbalik unggul, setelah Nguyen van Toan mencetak gol menit ke-83. Itu menjadi gol penutup dan membuat Indonesia kalah 2-3 dari tuan rumah.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Starting Line Up Indonesia Kontra Vietnam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler