Vietnam Taklukkan China, Park Hang Seo tak Mau Jemawa

Selasa, 01 Februari 2022 – 23:05 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo. Foto: affsuzukicup

jpnn.com - Nakhoda Timnas Vietnam Park Hang Seo mengingatkan anak asuhannya untuk tidak larut dalam euforia selepas memenangi laga melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam sukses meraih poin perdananya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menang dengan skor 3-1 dari China.

BACA JUGA: Kombes Pol Hari Lontarkan Kalimat Tegas, Pengusaha Jangan Cari Untung Saja

Park mengingatkan kepada Nguyen Tien Linh cum suis untuk tetap membumi karena ke depannya agenda padat menanti mereka.

Tim berjuluk The Golden Star itu masih akan berjuang di Piala AFF U-23 serta laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Peristiwa Menegangkan di DP Barbershop Berakhir Seperti Ini

Setelah dua agenda besar tersebut, mereka akan mencoba mempertahankan medali yang mereka raih pada SEA Games 2019 Manila dan peruntungan di AFF 2022.

"Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Ke depan tim U-23 akan tampil di AFF setelah itu kami harus bermain lagi di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022."

BACA JUGA: Respons Mengejutkan Park Hang Seo Melihat Vietnam Dipermalukan Australia

"Kami juga akan tampil di SEA Games dan akhir tahun di AFF. Perjalanan masih panjang untuk kami semua di sini," ungkap Park, dilansir dari Siam Sport.

Meski jadwal padat menanti mereka, Vietnam patut berbangga karena mayoritas pemain yang dibawa pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ialah pemain muda.

Park berharap pemain muda yang tampil ke depannya memiliki pengalaman yang berguna untuk karier masa depan sebagai pesepak bola.

"Untuk mencapai semua ini memang perlu waktu. Kami sekarang menyiapkan mereka para pemain muda untuk bisa punya pengalaman internasional."

"Saya sangat yakin mereka ke depannya bisa memberikan kami semua kemenangan untuk publik Vietnam," tambah pelatih 64 tahun itu.

Berkat kemenangan itu, Vietnam sejatinya tak beranjak dari posisi buncit Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga berikutnya, Vietnam dijadwalkan akan bertandang ke markas Oman pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia pada Maret mendatang. (siamsport/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Telur Busuk di Paket Bansos, Anggota DPRD Geram


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler