Vilanova Kembali Jalani Kemoterapi

Sabtu, 18 Mei 2013 – 23:48 WIB
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Getty Images
BARCELONA - Pelatih Barcelona Tito Vilanova bakal kembali menjalani perawatan atas kanker yang dideritanya. Menurut rencana, Vilanova akan terbang ke New York untuk menjalani kemoterapi dan radioterapi, Senin (20/5) nanti.

Ini adalah kali pertama bagi Vilanova kembali ke New York. Sebelumnya, suksesor Pep Guardiola tersebut menjalani sejumlah perawatan selama 2,5 bulan untuk menyembuhkan kanker tenggorokan yang dialaminya pada awal 2013 lalu.

“Saya akan kembali ke New York lagi untuk terapi. Namun saya akan kembali ke Barcelona untuk menghadapi Espanyol,” terang Vilanova seperti dilansir situs resmi klub.

Vilanova memang bisa menjalani terapi dengan lebih tenang. Maklum, Barcelona sudah mengunci gelar juara La Liga sebelum kompetisi berakhir. Artinya, apapun hasil yang diterima Barcelona di sisa kompetisi tak akan memiliki pengaruh apapun dengan konfigurasi klasemen akhir Liga Spanyol.

Situs resmi Barcelona menulis, terapi dilakukan karena pihak klub menginginkan agar Vilanova bisa fit 100 persen. Mereka mengharapkan agar Vilanova bisa lebih sehat ketka mendampingi Barcelona di musim baru nanti.

Sebab, persaingan tentu tidak akan mudah. Real Madrid yang merupakan pesaing utama diyakini bakal berusaha mati-matian untuk menjungkalkan Barcelona.

“Perawatan ini ditingkatkan ke spesialis karena memang sudah terbukti lebih efektif. Sebenarnya klub merencanakan pada akhir musim. Namun, karena Barcelona sudah mengunci gelar juara, jadwal tersebut dimajukan,” demikian tulis situs resmi Barcelona. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pensiun, Beckham Dibuatkan Sepatu Khusus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler