Villarreal Menang, Rossi Top Scorer

Sabtu, 12 Maret 2011 – 09:33 WIB

LEVERKUSEN - Berkat kecemerlangan dua striker Villarreal Giuseppe Rossi dan Nilmar, tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu pulang dengan kemenangan pada first leg babak 16 besar Europa LeagueMereka menang atas tuan rumah Leverkusen 3-2 (1-1), kemarin dini hari.

Padahal, nyaris sepanjang laga, Leverkusen yang bermain di hadapan publiknya sendiri di BayArena, tampil menekan

BACA JUGA: Ketua KONI Sebut PSSI Bikin SEA Games Kacau

Mereka menguasai laga dan mendominasi serangan
Bahkan, Leverkusen lebih dulu unggul pada menit ke-33 melalui Michael Kadlec.

Villarreal meladeni permainan Leverkusen dengan serangan balik

BACA JUGA: Uang-Fasilitas Melimpah, Sudah Duduk Ogah Turun

Mereka mengandalkan kecepatan Rossi di lini depan
Alhasil pada menit ke-42, striker timnas Italia itu mampu membobol gawang Leverkusen yang dikawal Rene Adler.

Setelah skor imbang 1-1, serangan Leverkusen semakin deras

BACA JUGA: Spurs Raup Rp 708,9 M dari Kostum

Entrenador Villarreal Juan Carlos Garrido berusaha bermain aman dengan memperkuat pertahananDia memasukkan gelandang bertahan Wakaso Mubarak mengganti Santi Cazorla di babak kedua.

Bukan hanya itu, Rossi pun diganti dengan Nilmar pada menit ke-69Ternyata pergantian itu sangat efektifBaru satu menit di lapangan, Nilmar sudah membawa Villarreal unggul 2-1Kemudian, dia mencetak gol ketiganya pada menit ke-90.

Sedangkan, satu gol Leverkusen lainnya diceploskan Gonzalo Castro pada menit ke-72Kemenangan yang membuat tugas Villarreal lebih mudah pada second leg mendatang di El Madrigal, markas Villarreal, pada 17 Maret nanti.

Musim ini, Rossi dan Nilmar sangat produktifNamun, Garrido sengaja tidak memainkan keduanya berbarengan karena lebih terfokus untuk menjaga pertahananMusim ini kolaborasi keduanya menghasilkan 38 gol di semua ajang.

Ya, musim ini Rossi telah mempersembahkan 24 gol buat Villarreal di semua ajangTambahan satu golnya ke gawang Leverkusen membuatnya telah mencetak tujuh gol di Europe LeagueDengan begitu, dia berbagi status top scorer sementara dengan striker FC Porto Radamel Falcao.

"Yang lebih penting adalah kami bisa membawa pulang kemenanganItu akan menjadi modal berharga sebelum menjalani laga berikutnya di kandangNamun, tugas kami belum selesaiLeverkusen sangat berbahaya," kata Rossi, seperti dikutip Canadian Press.

Selain Leverkusen, tuan rumah lain yang kalah pada first leg babak 16 besar kemarin dini hari adalah Ajax Amsterdam yang ditaklukkan tamunya Spartak Moskow 0-1 lewat gol Alex (57") dan CSKA Moskow yang kalah dari FC Porto 0-1 lewat gol Fredy Guar"n (70")(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Pindah ke Rumah Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler