Villarreal Naik ke Urutan 3 Setelah Gilas Celta Vigo

Sabtu, 09 Januari 2021 – 20:21 WIB
Pemain sayap Villarreal Moi Gomez melakukan selebrasi bersama Alfonso Pedraza seusai mencetak gol ke gawang Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (8/1/2021) waktu setempat.(ANTARA/AFP/Miguel Riopa)

jpnn.com, SPANYOL - Villarreal memperbaiki urutan sementara di klasemen Liga Spanyol.

Villarreal naik ke posisi ketiga setelah menggilas tuan rumah Celta Vigo empat gol tanpa balas, pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat waktu setempat atau Sabtu (9/1) WIB.

BACA JUGA: Villa Terpaksa Menurunkan Tim U-23 Hadapi Liverpool di Piala FA

Keempat gol dicetak Gerard Moreno, Moi Gomez, Dani Parejo dan Fer Nino hanya dalam 31 menit pertama pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil tiga poin membawa Villarreal kini mengoleksi 32 poin.

BACA JUGA: Luar Biasa! Pemilik City Beli Hak Trofi Piala FA

Sedangkan Celta (23) yang mendapati tren nirkalah kandang mereka berakhir setelah empat laga, tertahan di urutan kedelapan klasemen.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Parejo mengirimkan umpan terobosan yang mampu diselesaikan sempurna dengan sepakan kaki kiri Moreno, membuka keunggulan Villarreal.

BACA JUGA: Mantan manajer Chelsea Bela Lampard yang Terancam Dipecat

Villarreal hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-13, tetapi tembakan jarak dekat Nino masih membentur tiang gawang.

Semenit kemudian tim besutan Unai Emery betul-betul sukses menggandakan keunggulan, saat Gomez meneruskan umpan silang Manu Trigueros dengan sepakan ke pojok krii bawah gawang.

Keunggulan dua gol membuat Villarreal semakin percaya diri menggempur pertahanan Celta dan pada menit ke-19.

Parejo mengeksekusi tendangan bebas dengan manis melewati pagar hidup dan tak terjangkau kiper Ruben Blanco, memperlebar jarak jadi 3-0.

Celta masih kesulitan keluar dari tekanan.

Keunggulan Villarreal bertambah lagi pada menit ke-31 saat Nino mengkonversi umpan terobosan Moreno.

Memaksa Blanco kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Empat menit jelang turun minum, Celta hampir membalas.

Namun, tandukan tajam Fran Beltran masih bisa diamankan kiper Sergio Asenjo.

Parejo hampir mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-69, tetapi tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan Blanco.

Sebaliknya, peluang lain bagi Celta untuk membalas kembali digagalkan oleh Asenjo yang menjinakkan tembakan jarak jauh Denis Suarez pada menit ke-74 dan sepakan Alfon dua menit berselang.

Skor 4-0 tak berubah hingga bubaran.

Villarreal selanjutnya akan menjamu Granada pada 20 Januari dan di waktu bersamaan Celta bertandang ke markas Real Betis.

Sebelum itu Villarreal akan lebih dulu tampil di babak 32 besar Copa del Rey melawan tim strata kedua Tenerife pada 16 atau 17 Januari.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler