Viral, Aksi Polwan Cantik Bikin Seorang Penyandang Disabilitas Semringah

Jumat, 07 Oktober 2022 – 09:00 WIB
Tampak Kompol Birgitta saat bersenda gurau dengan seorang penyandang disabilitas yang melamun saat berkendara. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Aksi seorang polwan cantik ini membuat seorang penyandang disabilitas terlihat semringah. Aksi yang terjadi di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Riau itu menuai pujian dari masyarakat.

Polwan bernama Kompol Birgitta Atvina Wijayanti itu tertangkap kamera saat menghibur seorang penyandang disabilitas di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (5/10) pagi.

BACA JUGA: IPW Sebut Perselingkuhan Briptu A dengan Polwan Cantik tidak Mencemarkan Institusi

Awalnya seorang bapak yang memiliki dua kaki tidak sempurna itu mengendarai sepeda motor yang dimodifikasi khusus untuk penyandang disabilitas.

Bapak tersebut terlihat melamun saat berkendara. Hal itu membuat Kompol Birgitta tergerak dan memanggilnya.

BACA JUGA: Briptu A Menyimpan Kontak Polwan Cantik Selingkuhannya dengan Nama Unik

"Iya, tadi kelihatan melamun. Jadi, sengaja saya panggil terus kasih bingkisan yang memang kami bagi-bagikan kepada masyarakat saat melaksanakan operasi zebra," kata Birgitta.

Kompol Brigita mengajak penyandang disabilitas itu itu untuk ngobrol santai dan bercanda hingga suasana telrihat menjadi hangat.

BACA JUGA: Gubernur Ganjar Libatkan Penyandang Disabilitas Dalam Tour De Borobudur 2022

Bapak penyandang disabilitas yang tidak menyebutkan namanya itu tertawa lepas setelah diberi bingkisan oleh Kompol Birgitta.

“Ha ha ha dapat juga bingkisan dari Ibu polisi. Saya senang sekali. Walau sudah tua dapat bingkisan anak-anak begini ternyata bikin bahagia. Bisa untuk cucu,” ucap pria tersebut.

Selanjutnya bapak penyandang disabilitas itu kembali melanjutkan perjalanannya dengan raut wajah yang berbeda. Awalnya melamun, menjadi tersenyum semringah.

Seorang warga bernama Nanda yang mengambil video aksi polwan itu mengaku salut dan senang ketika melihat bapak penyandang disabilitas menjadi lebih semangat saat dihibur oleh Kompol Birgitta.

“Iya, saya memvideokan karena menyentuh saja menurut saya. Sudah unggah di TikTok saya @Aviatananda alhamdulilah baru 3 jam sudah ditonton 60 ribu orang. Semua komentarnya memuji aksi itu,” ucap Nanda kepada JPNN.com.

Kabag Binops Ditlantas Polda Riau Kompol Ruri Prastowo yang berada di lokasi yang sama mengatakan pihaknya sedang melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

“Hari ini (Kemarin) kami dari Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan preemtif berupa memberikan edukasi serta imbauan kepada masyarakat terkait aturan keselamatan lalu lintas,” ujar Ruri.

Selain itu, pihaknya juga turut membagikan helm bagi anak-anak yang berboncengan.

Termasuk menyediakan bingkisan untuk anak-anak pengendara yang bisa dibawa pulang para pengendara yang mematuhi aturan berlalu lintas.

Pihaknya turut memberikan setangkai bunga kepada pengendara. Hal itu sebagai bentuk apresiasi Polisi terhadap pengendara yang patuh terhadap aturan.

“Ada juga pembagian brosur panduan keselamatan berlalu lintas. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus selama 14 hari operasi zebra. Tujuan dilaksanakan operasi ini semata hanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan menekan angka kecelakaan,” terang Ruri.

Ruri membeberkan, selama tiga hari pelaksanaan operasi zebra, angka kecelakaan yang tercata di 12 kabupaten/kota di Riau berkurang jauh bila dibanding dengan angka kecelakaan lada operasi zebra tahun lalu.

“Belum kami rekap secara menyeluruh dari 12 kabupaten/kota. Tapi saya lihat sejauh ini angka kecelakaan menurun dibanding tahun sebelumnya,” pungkas Ruri. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler