Viral, Anak yang Diculik Itu Ditinggalkan Pelaku di Tengah Jalan, Begini Kondisinya

Sabtu, 20 Februari 2021 – 21:11 WIB
Pelaku saat membawa korban dengan sepeda motor terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Foto: dok pri/sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Bocah yang diculik pria bermotor di depan rumahnya di Jl S Suparman, Lr Citra Damai 1, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel, Jumat (19/2/2021) siang, akhirnya ditemukan.

Warga menemukan anak ini di jalan, tepatnya di Lr Taman Murni Km 11. Diduga pelaku melepaskan anak ini setelah kasusnya viral.

BACA JUGA: Pria Hidung Belang Kaget saat Lihat PSK yang Dipesan Lewat Aplikasi MiChat, Oh Ternyata

Warga yang menampung anak ini berusaha menanyai si anak, namun dia mengaku tidak mengenali.

Anak pasangan Jonriansyah dan Mardiana ini hanya menyebut jaketnya hitam dan mengenakan helm.

BACA JUGA: Kompol Edi Rahma Soal Penculikan Bocah di Palembang, Apa Motifnya?

Si anak mengaku sempat dibawa ke sebuah rumah. Saat ditanyai warga, Dzaky Ichsandra, 4, terlihat letih dan mengantuk. Semula si bocah mengaku mengenali pelaku. Namun kemudian mengatakan tidak mengenali.

Dzaky sendiri langsung dijemput anggota kepolisian dari unit PPA Polrestabes Palembang dan diserahkan kepada orang tuanya.

Sebelumnya, Mardiana, 38, tidak menyangka jika anak keduanya diculik seorang pria misterius menggunakan sepeda motor saat sedang bermain sepeda di depan rumahnya, Jumat (19/2/2021) siang.

BACA JUGA: Pencuri 440 Karung Pupuk Bersubsidi Ditangkap, Tak Diberi Ampun, Nih Lihat

Bocah yang diculik pria misterius bermotor dari depan rumahnya ditinggal pelaku di tengah jalan dan ditemukan warga. Foto: sumeks.co

Saat ditemui di rumahnya yang berada di Jl S Suparman, Lr Citra Damai 1, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Jumat (19/2/2021) sore, guru SMK Setia Darma Plaju ini masih tampak syok karena sang buah hati diculik.

“Saat kejadian, posisi saya sedang berada di dalam rumah. Anak saya dua. Kakaknya yang berumur 8 tahun yang berteriak duluan. Tetangga dan sejumlah tukang yang dekat rumah dengar semua, lalu saya keluar. Pelaku sempat dikejar tetapi tidak bisa lagi terlalu cepat motor pelaku,” terang Mardiana.

Dia menceritakan lagi, korban sedang bermain sepeda ditemani kakaknya di depan pagar. Pelaku datang dan langsung membekap mulut korban kemudian menariknya ke atas motor.

“Anak saya itu, sepertinya langsung ditangkap sama pelaku yang pakai motor Honda Scopy warna biru. Anak saya tida bisa berteriak karena mulutnya ditutup dengan tangan pelaku,” ungkapnya.

Saat kejadian memang kondisi jalan di depan rumahnya sedang sepi, karena baru saja selesai Salat Jumat. Setelah mendengar kejadian warga baru ramai keluar, sementara pelaku kabur ke arah Jl Sukabangun II.

Menurut kakak korban, pelaku memakai helm dan tidak mengenal wajah pelaku karena ditutup masker dan mengenakan jaket.

“Dari rekaman kamera CCTV milik tetangga ciri-ciri yang disebutkan anak saya yang tertua itu benar,” ujar Mardiana.

Saat ditanya apakah pihak keluarga korban ada permasalahan dengan seseorang? Mardiana menampik hal tersebut. Dirinya mengaku dan menegaskan tidak ada masalah sama sekali dengan siapapun.

“Tidak tahu kalau (masalah) itu. Yang jelas kita sudah melaporkan ke polisi,” tegasnya.

Mardiana menambahkan, sebelumnya juga tidak ada kejadian seperti pengancaman, baik lewat telepon atau pesan singkat, termasuk tidak curiga dengan siapa pun.

BACA JUGA: Pemanah Misterius yang Meresahkan Warga Dompu Akhirnya Diringkus, Lihat Tampangnya

“Anak saya yang diculik berusia 3 tahun 6 bulan sudah pintar komunikasi. Saat diculik tidak sempat teriak, karena setelah diculik langsung dibawa menggunakan motor dijepit dengan kaki pelaku,” tutupnya.(joel/sumeks.co)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler