Voter KLB Solo Bukan Individu

Minggu, 24 Februari 2013 – 06:46 WIB
JAKARTA - Potensi bakal kembali terjadi konflik menuju Kongres 17 Maret akan menjadi kenyataan. Pasalnya, masih ada interpretasi berbeda antar PSSI dan KPSI terkait siapa Voter Solo meski surat FIFA sudah berada di tangan Kemnterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam rilis resminya, dua Executive Committee (Exco) PSSI, Sihar Sitorus dan Bob Hippy menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat Exco pada Jumat (22/2) lalu. Salah satu yang diputuskan adalah tentang kongres.

"FIFA/AFC telah memberi petunjuk bahwa kongres tanggal 17 Maret 2013 adalah Kongres Luar Biasa (KLB) dengan peserta (KLB) Solo, dan yang diundang adalah lembaga/institusi anggota PSSI," tulis rilis tersebut.

Mengenai agenda, Bob menyebut hanya seputar penyatuan Liga,revisi statuta dan kembalinya keempat Exco. "Tidak ada hal lain yang dibahas, hanya itu saja," terang Bob.

Namun, Bob mengakui jika rapat Exco itu tidak dihadiri oleh seluruh anggota termasuk empat Exco yang sudah kembali. Hanya dia, Sihar Sitorus, Tuty Dau, dan Farid Rahman. Sekjen Halim Mahfudz juga ikut serta dalam rapat tersebut.

Bob mengaku keputusan itu menjadi keputusan Exco meski Ketua Umum PSSI Djohar Arifin tidak datang. Sebab, rapat itu adalah perintah ketua umum.

"Saya tidak tahu kenapa dia tidak datang. Yang pasti itu rapat perintah pak Djohar. Katanya sih dia kejebak, jadi tidak bisa ikut rapat," tuturnya.(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lini Belakang Persib Sering Kehilangan Konsentrasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler