Wa Ode Terima Whistle Blower Award 2012

Selasa, 06 Maret 2012 – 12:46 WIB

JAKARTA - Aliansi Masyarakat Jakarta (AMARTA) memberi penghargaan Whistle Blower Award 2012  kepada Wa ode Nurhayati. Penghargaan, kata Ketua AMARTA, Manginar Rico Sinaga diberikan pada Wa Ode karena Wa Ode dinilai punya peran penting dan strategis dalam pengungkapan korupsi yang terjadi di Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI.

“Korupsi sudah menjadi extraordinary crime atau kejahatan luar biasa di Indonesia. Itulah sebabnya perang melawan korupsi harus dilakukan dengan cara-cara luar biasa. Termasuk upaya Wa Ode dalam membongkar dugaan korupsi di Banggar DPR," ujar Manginar Rico Sinaga di sela-sela penganugrahan Whistle Blower Award 2012,  di lobi gedung Menara Thamrin, Jakarta, Selasa (6/3).

Salah satu caranya adalah kesediaan orang-orang membongkar praktik korupsi. "Orang seperti Wa Ode pantas kita apresiasi, karena berani membongkar korupsi walaupun risiko yang mungkin dihadapinya tidak kecil karena yang bersangkutan masih berada di penjara,” ujar Manginar.

Dijelaskan Rico, ada beberapa pertimbangan yang menjadi latar belakang Wa Ode dianggap layak menerima penghargaan ini. Pertama, informasi yang disampaikan Wa Ode berisi sejumlah fakta, bukan sekadar fitnah. Kedua, informasi yang disampaikannya bertujuan mengupayakan perbaikan kondisi di masa depan. Ketiga, Wa Ode siap menerima segala potensi risiko yang dihadapi atas tindakannya tersebut, ungkap Manginar. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bahas Harga BBM, Waktu DPR Hanya 20 Hari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler