Waduh! Angela Merkel Ternyata Pernah Lihat Schweinsteiger Telanjang

Kamis, 10 Desember 2015 – 18:34 WIB
Angela Merkel dan Bastian Schweinsteiger. Foto: ESPN

jpnn.com - BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel adalah sosok pimpinan yang begitu dicintai warga Jerman. Bahkan, banyak yang menyebut dia terlalu baik. Awal tahun ini dia ditahbiskan sebagai salah satu Person of the Year Majalah Time. 

Tapi, pernahkah kamu tahu fakta unik tentang Merkel? Berikut beberapa di antaranya.

BACA JUGA: Di Shanghai Mau Pilih Mana, Demonstrasi atau Ditembak?

1. Dipanggil Mama

Para pendukung Merkel memiliki panggilan khusus untuknya, yakni Mutti. Dalam bahasa Indonesia berarti Mama. Untungnya panggilan ini tidak diikuti “minta pulsa”.

BACA JUGA: Hai Donald Trump, Muslim AS Kumpulkan Dana untuk Korban Teroris Nih

2. Pernah Jadi Bartender

Saat masih kuliah, Merkel pernah bekerja sebagai bartender pada sejumlah pesta disko saat dia masih kuliah. Bagaimana sekarang? Mungkin dia tidak ada waktu. Kecuali kalau Presiden Barack Obama mengajaknya menggelar pesta disko bersama para pemimpin dunia.

BACA JUGA: Walau Miskin Warga Beijing Tetap Happy-happy...

3. Anak IPA Banget

Merkel memiliki gelar di bidang fisika dan doktorat di bidang kimia kuantum. Banyak yang bilang kesuksesan dia di politik dipengaruhi latar belakang sains tersebut. Pendekatan analisisnya dalam memahami persoalan mendapat banyak pujian. Tidak ada yang tahu apakah sebelumnya dia menguji analisisnya di laboratorium fisika dan kimia.

4. Batal Jadi Mata-mata karena “Bigos”

Saat Jerman masih terbagi antara Barat dan Timur, Merkel sebenarnya tinggal di Timur. Di negeri yang berhaluan komunis itu dia sempat diminta untuk masuk ke polisi rahasia Jerman Timur bernama Stasi. 

Namun, Merkel menolak. Alasannya, dia tidak bisa menjaga rahasia. Sebab, dia bigos alias biang gosip. Bayangkan jika rahasia negara menjadi pembicaraan antara dia dengan ibu-ibu tetangganya.

5. Sempat Stres karena Cerai

Merkel sempat menikah di usia 26 tahun. Namun, pernikahan tersebut kandas empat tahun kemudian. Dia sempat stres berat. Bahkan sampai tinggal di sebuah penginapan ilegal di dekat stasiun kereta Friedrichstrasse. Ayahnya kemudian mendatangi Merkel dan berkata, “Kamu belum berbuat apa-apa, Nak.”

6. Bersuamikan Profesor

Suami kedua Merkel bernama Joachim Sauer. Dia adalah profesor di Universitas Berlin. Sauer sangat tidak suka publisitas. Dia bahkan kerap menumpang pesawat ekonomi saat seharusnya bisa bersama Merkel di kelas satu. 

Mereka berdua sama-sama suka opera dan olahraga jalan kaki. Jangan salah, Merkel setiap hari masih membuatkannya sarapan. Bayangkan, sarapanmu dibuat oleh orang nomor satu di Jerman!

7. Suka ke Kamar Ganti Pemain Timnas Jerman

Merkel mendukung penuh timnas Jerman. Bahkan, dia kerap mendatangi kamar ganti para pemain untuk memberi ucapan selamat. Namun, pernah terjadi insiden dengan Bastian Schweinsteiger saat Jerman mengikuti Euro 2012.

Merkel sudah berada di kamar ganti pemain saat tiba-tiba Schweinsteiger keluar dari kamar mandi. Padahal, kekasih Ana Ivanovic itu tidak mengenakan selembar benang pun! Ouch! 

“Kami sudah memberi tahu kepada semua pemain bahwa Merkel akan datang. Rupanya kami lupa memberitahu satu pemain di dalam kamar mandi,” kata Presiden DFB (PSSI-nya Jerman) Wolfgang Niersbach. Betapa beruntungnya Merkel! (jon/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Kota ini Anda Hanya Boleh Punya 1 Istri dan 1 Anak!!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler