Waduh... Hewan Paling Langka Ini Menampakkan Diri, Katanya Pertanda Buruk

Rabu, 10 Juni 2015 – 21:55 WIB

jpnn.com - LONDON - Salah satu hewan paling langka di Inggris Raya, rubah hitam menampakkan diri untuk kedua kalinya dalam waktu yang berdekatan. Namun, dalam penampakan keduanya, Rubah hitam terlalu cepat direkam kamera.

Rubah hitam pertama kali dilihat di daerah Coventry beberapa waktu lalu oleh warga setempat, Wendy Hier. Namun hari Senin lalu, makhluk langka itu kembali terlihat di Coventry tepatnya di wilayah Walsgrave.

BACA JUGA: Pria Ini Didenda 4,000 Dolar Singapura Lantaran Merusak Kaca Belakang Taksi

Rubah hitam ini merupakan jenis rubah yang diselubungi dengan bulu hitam pekat, namun menyisakan sejumput warna putih pada ujung ekornya.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Dua Mayat Korban Gempa Sabah yang Hilang sudah Ditemukan

Jumlahnya kini hanya sedikit sekali. Menurut legenda lokal, rubah hitam membawa nasib buruk pada lingkungan tempat ia muncul. Saksi mata kehadiran rubah hitam itu, Sandra Watts mengungkapkan, ia pernah melihat rubah hitam di wilayah tersebut dua tahun yang lalu. 

"Saya sendiri melihatnya dalam beberapa kesempatan," kata Sandra yang dikutip dari laman The Mirror.

BACA JUGA: Empat Kali Batal Digantung, Keluarga Sudah Siapkan Kuburan

Sekali waktu, Sandra bertemu dengan rubah hitam pada pukul 7.30 malam. Ia mengamati rubah itu selama lima menit saat binatang itu menggertak. Hewan itu kemudian menyadar kalau Sandra berada di situ bersama dengan anjingnya yang berputar-putar di sana. Melihat anjing Sandra, rubah hitam itu kemudian pergi.

Ketika rubah itu bergerak, Sandra menyadari bahwa ekor binatang itu tidak sepenuhnya hitam. "Itu rubah yang aneh dan orang-orang mengira saya gila ketika pertama kali membicarakannya," kata Sandra. Namun, pandangan mereka berubah ketika ada satu teman Sandra yang juga melihatnya.

Di Inggris, keberadaan rubah hitam sangat langka. Para ahli memperkirakan hanya segelintir saja yang tersisa.Warna hitam yang tidak biasa umumnya terlihat pada anak-anak rubah hitam sebelum warna bulunya berkembang menjadi gelap kastanyet. Namun, sejumlah kelainan dapat terjadi karena adanya kelainan genetic.

Di abad pertengahan, orang-orang perdesaan sering menuturkan kisah tentang rubah hitam yang gelapnya seperti malam, sehingga ia dapat hidup di dalam bayang-bayang manusia tanpa bisa terlihat. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Festival Konser di Jerman Disambar Petir setelah Marilyn Manson Selesai Menyanyi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler