WAGs Bikin Hidup Krakow

Senin, 07 Mei 2012 – 13:01 WIB

KRAKOW - Kendati tidak menjadi kota penyelenggara Euro 2012, tetapi atmosfer turnamen empat tahunan itu bakal tetap gemerlap di Krakow, Polandia. Sebab, basecamp timnas Inggris dan timnas Belanda berada di kota itu.
   
Inggris memilih Stary Hotel sebagai tempat tinggal dan Hutnik Stadium sebagai lokasi latihan. Sedangkan, Belanda memilih Sheraton Hotel untuk tempat tinggal dan Municipal Stadium Wisla Krakow sebagai lokasi latihan.
   
Semakin ramai lagi karena para istri atau pasangan pemain yang biasa disebut WAGs dibolehkan mendukung para pemain Three Lions, julukan Inggris. Rencananya, mereka akan menginap di Pod Roza Hotel, yang hanya beberapa blok dari Stary Hotel.
   
"Akan sangat menyenangkan karena ada WAGs di Krakow. Jelas akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke kota kami," ucap Olga Wojcik, manajer Pod Roza Hotel, seperti dikutip Guardian.
   
Ternyata, di Krakow, para WAGs seperti Coleen Rooney, Alex Gerrard, atau Abigail Clancy cukup dikenal. "Mereka dikenal di sini. Bebrapa orang bahkan lebih tertarik dengan kehadiran mereka ketimbang para pemain," kata Wojcik.
   
Dengan situasi seperti itu, Wojcik selaku pengusaha lokal, berharap Inggris bertahan lama di Euro 2012. Sekalipun pertandingan Inggris selama Euro 2012 berlangsung di Ukraine. Inggris tergabung di grup D bersama Ukraina, Prancis, dan Swedia.
   
Mereka akan bertanding melawan Prancis di Donetsk pada 11 Juni, melawan Swedia di Kiev pada 15 Juni, dan terakhir menghadapi Ukraina di Donetsk pada 18 Juni. Karena jarak yang jauh, para pemain akan selalu melakukan penerbangan di hari H pertandingan.
   
Kehadiran para WAGs juga diperkirakan akan menggairahkan banyak usaha di Krakow, seperti pemotong rambut dan terapis kecantikan. "Kami akan menyediakan pemotong rambut, penata gaya, dan pemotong kuku agar sewaktu-waktu mereka butuhkan siap," lanjut Wojcik.
   
Sejumlah tempat hiburan berharap, para WAGs akan meramaikan suasana malam di Krakow. Salah satu tempat hiburan malam ternama yang biasanya jadi jujukan adalah Buddha Bar. Mereka yang senang dengan perhiasan bisa dimanjakan di Amber Jewellery yang ternama. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan Kontroversial Mayweather


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler