Wakakak, Admin @DitjenPajakRI Memang Kocak

Minggu, 27 Agustus 2017 – 06:06 WIB
Screenshot percakapan warganet dengan akun @DitjenPajakRI di Twitter. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Admin akun @DitjenPajakRI di Twitter beberapa hari ini jadi sorotan. Pasalnya, akun resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu melontarkan ujaran-ujaran bernada kocak untuk merespons pertanyaan warganet.

Yang sempat jadi viral tentunya pertanyaan tentang pajak bagi pemelihara tuyul atau pesugihan. Akun dengan 50 ribu lebih followers itu memang merespons pertanyaan tersebut dengan nada agak sebel.

BACA JUGA: Guncang Twitter, Mori Hanafi Jadi Trending Topic

Akun @DitjenPajakRI sempat bercuit bahwa menjelang akhir bulan ada pertanyaan-pertanyaan nyeleneh. Semisal, ada akun @liacliq yang bertanya soal urusan pengampunan pajak atau tax amnesty dengan mantan kekasih.

“Min @DitjenPajakRI kalo amnesty pajak bisa ngasih pengampunan buat mantan yg udah ninggalin kita pas lagi sayang-sayangnya ga neh?” tulis @liacliq.

BACA JUGA: Trump Galak di Twitter, Tapi Takut Bertemu Media

Akun @DitjenPajakRI pun merespons pertanyaan itu. “Mohon Maaf, Kak. Program #AmnestiPajak sudah berakhir 31 Maret 2017 lalu. Mungkin memang sang mantan seharusnya tidak dapat pengampunan,” cuitnya.

Ada pula akun @ihsansastro2 yang bertanya soal istri sebagai barang kena pajak. “@DitjenPajakRI min, istri saya terlalu berharga buat saya. Apakag dikenakan pajak barang berharga?” tulis @ihsansastro2.

Jawaban @DitjenPajakRI memang mencerahkan karena justru memberi penjelasan. “Istri dalam pajak adalah komponen tanggunan dalam PTKP. Lalu dimasukkan ke tabel anggota keluarga,” cuitnya. Maksud PTKP adalah penghasilan tidak kena pajak.

Tapi kejenakaan muncul saat ada netizen yang bertanya tentang mobil milik Flintstone, Batmobil khas Batman, serta invisible boatmobile dalam kartun SpongeBob.

“@DitjenPajakRI min, kalo invisible boat mobilenya Mermaidman dan Barnacleboy dari kartun Spongebob kena pajak ga?” ujar akun @Ardhiana_M.

“Pajak Kendaraan Bermotor tersebut adalah sepenuhnya wewenang Pemda Bikini Bottom, Kak,” ujar @DitjenPajakRI merespons.

Warganet lainnya pengguna akun @YooogaK bertanya soal Batmobile. “@DitjenPajakRI min,apakah batmobile milik bruce wayne juga terkena pajak mobil mewah?” ujar @YooogaK dalam cuitannya.

Tapi karena pajak kendaraan menjadi urusan pemerintah daerah, maka @DitjenPajakRI meminta akun @YooogaK menanyakannya ke petugas pajak Gotham City. “Please ask Gotham City Tax Office for further information,” balas @DitjenPajakRI dengan menyertakan gambar kelelawar.

Sedangkan akun @Zaidanhawary menanyakan pajak mobil milik Flintstones. Akun @DitjenPajakRI pun menanggapinya dengan canda.

“Coba tanyakan ke Samsat Bedrock untuk pembayarannya bagaimana,” tulis @DitjenPajakRI merujuk pada kota fiksi zaman prasejarah yang menjadi tempat bagi karakter-karakter di Flintstones.(ara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KZL! Donald Trump Blok Akun Twitter Model Bikini Ini


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler